Breaking News

Sekdako: Inovasi Meningkatkan Daya Saing Daerah


D'On, Padang (Sumbar),-
Bertempat di Ruang Rapat Bagindo Aziz Chan, Kantor Balaikota Padang, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti evaluasi indeks inovasi dan rencana inovasi daerah, Kamis (23/02/2023). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar menyebut bahwa inovasi menjadi indikator yang  penting untuk meningkatkan daya saing daerah. 

"Inovasi hal yang penting, karena menjadi pengungkit untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat secara cepat dan berkelanjutan," katanya saat memberi sambutan. 

Lebih lanjut dijelaskan Sekda, perlu adaptasi dan inovasi untuk meningkatkan pelayanan. 

"Banyak inovasi dalam bentuk lain, yang penting adalah inovasi ditujukan untuk meningkatkan dan pendekatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Andree meminta seluruh perangkat daerah dan unit kerja di lingkup Pemko Padang agar mengikuti kegiatan evaluasi indeks inovasi daerah tahun 2022 dan rencana inovasi daerah 2023 tersebut dengan sungguh-sungguh.

"Sehingga ke depannya kita berharap mampu meningkatkan kualitas inovasi yang berdampak pada peningkatan indeks inovasi daerah Kota Padang serta daya saing daerah," harapnya. 

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Isman AP, selaku Analisa Kebijakan Inovasi Daerah dari Pusat Penelitian Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

(MA/RM/CH)

#Padang 

No comments