Breaking News

Ini Daftar Lengkap Pemenang FIFA Awards 2022


D'On, Prancis,-
Seremoni Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2022 (The Best FIFA Football Awards 2022) yang digelar di Paris pada hari Selasa (28/2/2023) WIB.

Argentina menjadi bintang dari seremoni tersebut setelah Lionel Messi, Lionel Scaloni dan Emiliano Martinez meraih penghargaan untuk kategori pemain terbaik, pelatih terbaik dan kiper terbaik.

Tidak ketinggalan, fan Argentina juga mendapat penghargaan Fan FIFA Award 2022.

Untuk pemain terbaik putri, terpilih nama pemain Spanyol yang merumput di Barcelona, Alexia Putellas. Ini menjadi penghargaan kedua secara beruntun buat Putellas setelah dia untuk ketiga kalinya membantu Barcelona meraih gelar liga ketiga secara beruntun.

Mary Earps terpilih sebagai Kiper Wanita FIFA Terbaik setelah dalam setahun dia mengangkat UEFA Women's EURO 2022 bersama Lionesses.

Manajer tim nasional Inggris Sarina Wiegman memenangkan Pelatih Wanita Terbaik FIFA setelah memimpin Lionesses meraih kejayaan Eropa dan gelar UEFA EURO keduanya berturut-turut.

Upacara Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik juga mengakui gol terbaik yang diberikan kepada Marcin Oleksyyang memenangkan Penghargaan Puskás FIFA untuk penyelesaiannya yang mengesankan.

Pemain Georgia, Luka Lochoshvili meraih The FIFA Fair Play Award sebagai pengakuan atas reaksi teladannya saat bermain untuk Wolfsberger AC ketika seorang pemain lawan jatuh pingsan di lapangan dan dia bergegas membantunya.

Pemenang penghargaan Pemain, Kiper, dan Pelatih Terbaik ditentukan melalui proses pemungutan suara dari penggemar sepak bola, perwakilan media terpilih, serta kapten dan pelatih kepala tim nasional dari seluruh dunia.

Pemenang Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2022:

Pemain Wanita Terbaik FIFA: Alexia Putellas (Spanyol/FC Barcelona Femení)

Pemain Pria Terbaik FIFA: Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain FC)

Kiper Wanita Terbaik FIFA: Mary Earps (Inggris/Manchester United WFC)

Kiper Pria Terbaik FIFA: Emiliano Martínez (Argentina/Aston Villa FC)

Pelatih Wanita Terbaik FIFA: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Inggris)

Pelatih Pria Terbaik FIFA: Lionel Scaloni (Timnas Pria Argentina)

Penghargaan FIFA Puskas: Marcin Oleksy (Poland/Warta Poznań)

Penghargaan FIFA Fair Play Award: Luka Lochoshvili (Georgia/Wolfsberger AC/U.S. Cremonese)

Penghargaan FIFA Fan Award: Fan Argentina

(*)

#PemenangFIFAAwards #FIFA #FIFAAwards #Sepakbola