Breaking News

Hasil Salat Istikharah: Sandiaga Ikhlaskan Utang Anies Sebesar Rp 50 Miliar


D'On, Sidoarjo (Jatim),-
Sandiaga Uno enggan memperpanjang ihwal utang piutang yang dikabarkan sebesar Rp50 miliar dengan Anies Baswedan. Sandiaga ogah bicara panjang lebar menanggapi kemunculan informasi tersebut.

Keputusan itu diambil usai Sandiaga melakukan salat istikharah, yakni salat yang dilakukan guna meminta petunjuk kepada Allah SWT dalam mengambil keputusan.

"Setelah saya salat istikharah, setelah saya menimbang, berkonsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini," kata Sandiaga di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Sandiaga mempersilakan pihak terkait yang tahu mengenai persoalan untuk berbicara. Tetapi ia sendiri menegaskan tidak akan nimbrung atau ikut-ikutan memberikan tanggapan.

"Lebih baik nanti para pihak yang mengetahui untuk bisa menyampaikan, tapi dari saya cukup sekian," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku lebih ingin fokus menatap masa depan. Mengingat kontestasi demokrasi yang tinggal sebentar lagi.

"Mari kita tatap masa depan dengan penuh rasa suka cita gembira dan persatuan dan kesatuan bangsa kita," kata Sandiaga.

Sementara itu disinggung bagaimana hubungannya saat ini dengan Anies, Sandiaga mengaku dirinya baik-baik saja dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Alhamdulillah baik. Kami bersahabat," kata Sandiaga.

Awalnya Bungkam

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno belum mau menanggapi soal Anies Baswedan diisukan belum membayar utang sebesar Rp50 miliar kepada dirinya kala Pilkada DKI 2017 silam.

"Saya baca dulu, belum bisa kasih statement," kata Sandiaga ditemui di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Untuk diketahui, koalisi pendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden kembali diguncang dengan isu tak sedap. Anies Baswedan diisukan belum membayar utang sebesar Rp50 miliar ke eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Isu ini merebak di tengah keretakan hubungan antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto. Pasalnya, Anies dikabarkan ingkar janji terkait perjanjian tidak maju capres yang diteken dengan Prabowo.

Menurut Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Erwin Aksa, hingga saat ini Anies Baswedan masih memiliki utang sebesar Rp50 miliar ke Sandiaga Uno.

Uang itu dipinjam saat Anies Baswedan maju sebagai salah satu calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017 silam.

"Waktu putaran pertama, logistik juga susah. Jadi ya yang punya logistik kan Sandi, Sandi kan banyak saham, likuiditas bagus dan sebagainya. Ya intinya kalau tidak salah itu perjanjian utang piutang barangkali ya," ujar Erwin dikutip dari Kanal Youtube Akbar Faizal.

Dalam Podcast berjudul Nasdem "'Serahkan Diri' ke Golkar: Ternyata Anies Masih Utang Rp 50 M ke Sandiaga Uno" itu, Erwin menyebut, Sandiaga Uno dengan modal yang sangat besar memberikan dukungan untuk Anies Baswedan lantaran kala itu pasangan itu tengah kesulitan.

"Jadi, kira-kira begitu, yang itu saya lihat. Nilainya berapa ya, Rp 50 miliar barangkali. Saya kira belum (lunas) barangkali ya," kata Erwin.

Kala itu, Anies Baswedan diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Ia dan Sandiaga Uno mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDIP, NasDem, Golkar, dan Hanura.


(*)

#SandiagaUno #Politik #nasional

No comments