Breaking News

Cuaca Kurang Mendukung, Harga Ikan Masih Normal


D'On, Padang (Sumbar),-
Tangkapan ikan nelayan di Pantai Padang relatif sedikit akhir-akhir ini. Hal itu dikarenakan angin kencang atau angin "kasek" (kencang) yang terjadi di perairan.

Hal ini disampaikan seorang nelayan Pantai Padang, Tambi, saat diwawancarai, Rabu (22/2/2023). 

Dikatakan Tambi, cuaca seminggu belakangan ini kurang mendukung, dikarenakan angin kencang atau angin kasar (kasek).

"Dalam seminggu ini, kami yang melaut dan menangkap ikan lewat pukat, sedikit mengalami penurunan. Kondisi cuaca berangin kasar (kasek)," ucap Tambi kepada Diskominfo.

Ketika cuaca kurang bagus, para nelayan hanya mendapatkan 1-2 baskom saja. Tetapi, jika cuaca bagus, nelayan mampu mendapatkan sekitar 5-6 baskom setiap harinya.

"Ketika cuaca kurang bagus, kami biasanya mendapatkan ikan sekitar satu sampai dua baskom. Jika cuaca bagus, ada sekitar lima sampai enam baskom yang kami dapatkan," jelasnya.

Di sisi lain, seorang pedagang ikan di Pantai Padang, David

menyebutkan, harga ikan pada saat ini masih di kisaran normal, tidak mengalami penurunan atau kenaikan.

"Saat sekarang ini, harga ikan yang kita jual ke masyarakat masih harga normal, tidak ada kenaikan maupun penurunan, tetap di harga normal seperti biasa saja," jelasnya

Lebih lanjut, David menyampaikan bahwa ikan yang sering dibeli dan diminati oleh masyarakat yaitu ikan sisiak dan ikan paneman.

"Masyarakat banyak yang membeli dan suka pada ikan sisiak, juga ikan paneman. Ikan sisiak ini saya jual seharga Rp40 ribu per kilogram, kemudian ikan paneman seharga Rp80 ribu per kilonya," tutupnya.

(RM/Charlie)


#Perikanan #Padang

No comments