Breaking News

ASN Berolahraga Pagi, Pelaku UMKM “Berdarah”


D'On, Padang (Sumbar),-
ASN Pemko Padang melakukan olahraga pagi di Balaikota Padang, Rabu (22/2/2023). Sementara ASN berolahraga, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di Balaikota ikut “berdarah” jualan mereka diminati. 

Diskominfo Kota Padang menelusuri sembari mewawancarai para pedagang yang berjualan di area Lobby Balai Kota Padang. Nenzi (46), salah satunya. Pelaku UMKM yang berdagang produk jahe instan itu nampak tersenyum. Jahe instan yang dijualnya diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk memperlancar peredaran darah.

“Produk ini sudah saya jual selama 19 tahun. Produk ini terbagi, ada yang pakai mengkudu, dibanderol Rp25 ribu sekotak, sedangkan Habattusaudah dijual Rp25 ribu,” ucapnya. 

Sementara, Yustrialisma (41), pelaku UMKM kue "mangkuak tampuruang” juga menangguk untung. Diketahui kue ini merupakan  makanan tradisional dari Kecamatan Koto Tangah.

“Sudah tujuh tahun saya berjualan kue ‘mangkuk tampuruang’. Kebetulan kue ini adalah makanan tradisional dari Kecamatan Koto Tangah. Kue ini dijual Rp2 ribu saja,” ucap Yustrialisma.

Yustrialisma berterimakasih kepada Pemko Padang karena sudah mendapat tempat untuk berjualan di Balaikota. Sehingga produk yang dijualnya dapat dikenal luas. 

“Saya tentunya berterima kasih kepada Pemko Padang, kita bisa mempromosikan produk secara gratis,” jelasnya.

Sarifah (18), pelaku UMKM yang menjual “Sari Kacang Ijo” mengaku sudah berjualan selama tiga tahun belakangan. Produk yang dijualnya cukup menyehatkan, alami tanpa pengawet. 

“Minuman ini menyehatkan, alami tanpa pengawet,” tuturnya. 

Usai senam pagi, dagangan pelaku UMKM yang berjualan di Balai Kota Padang dipadati oleh para pegawai. Simbiosis mutualisme pun terjadi. Dagangan UMKM laku terjual, haus dan lapar ASN terobati.

(WE / Charlie)


#UMKM #ASN #Padang