Breaking News

4 Pengemis Beroperasi di Lampu Merah Terkena Razia Satpol PP


D'On, Padang (Sumbar),-
Langgar peraturan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, amankan pengemis dan badut lampu merah di perempatan lampu merah dan U-Trun jalan yang ada di Kota Padang, Sabtu (25/2/23).

Sejumlah wilayah yang dilakukan pengawasan dan penertiban ialah kawasan Simpang kandang, Simpang A. Yani, Simpang Telkom, Bundaran Transmart, Bundaran UNP, Bundaran Tunggul Hitam,hingga Bundaran Tabing.

Mursalim Kasat Satpol PP Padang mengatakan, dari hasil pengawasan dan penertiban tersebut diamankan empat orang yang kedapatan masih beraktivitas diperempatan lampu merah dan U-Trun Jalan.

"Ada empat orang yang kita tertibkan, masing-masing satu orang badut lampu merah ditertibkan di Simpang A. Yani Jalan Damar, serta tiga orang pengemis ditertibkan di Simpang Telkom Jalan Rasuna Said Kota Padang," terang Mursalim.

Dirinya menjelaskan, perbuatan mereka telah melanggar Perda 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta perda 1 Tahun 2012 tentang anak jalanan.

"Masih kita temukan merekeka beraktivitas disana, padahal perbutan mereka jelas melanggar Peraturan Daerah serta membahaykan pengguna jalan bahkan diri mereka sendiri," jelas Mursalim.

Mursalim menambahkan, Satpol PP tidak melarang mereka untuk berusaha dan mencari rezeki, tapi jangan sampai melanggar peraturan yang telah ada.

Mereka yang terjaring dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang untuk didata dan di proses.

"Empat orang tersebut kita bawa ke Mako untuk didata PPNS, serta kita akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," ujar Mursalim.

(*)


#Pengemis #Padang #SatpolPP