Breaking News

100 Peserta Ikuti Pelatihan Pengembangan UMKM


D'On, Padang (Sumbar),- 
Sebanyak 100 orang peserta ikuti pelatihan pengembangan usaha bagi tenaga kerja yang diselenggarakan  Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Senin (13/02/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang, Dian Fakri mengapresiasi adanya kegiatan ini. 

"Kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, dengan adanya pelatihan ini dapat memberi akses bagi pelaku UMKM," ungkapnya. 

Lebih jauh dikatakan Dian Fakri, pandemi Covid 19 yang telah melandai, sehingga Padang dapat bangkit, pulihnya perekonomian tentunya akan berimbas pada performa perekonomian.

Dian Fakri juga mengatakan, program UMKM akan dapat menyiapkan pelaku usaha yang tangguh.

"Melalui kegiatan ini dapat menyiapkan pelaku UMKM yang tangguh serta bersinergi, karena UMKM saat ini garda terdepan di bidang ekonomi," ujarnya.

Sementara itu Misra (47) seorang peserta pelatihan UMKM  yang berasal dari Kalumbuk sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pelatihan ini semoga usaha yang dijalankan berkembang dan dapat mengaplikasikan bagaimana cara untuk mengembangkan UMKM," katanya saat diwawancarai.

Pelatihan tersebut  berlangsung selama dua hari, 13-14 Februari dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang, termasuk Ja'far selaku Anggota DPRD Kota Padang, dan Grounded Business Coaching  (G-Coach) Sumatra Barat. 

(MA/CH)


#UMKM #Padang