Breaking News

Tim Basarnas Temukan Potongan Kaki dan Ginjal Pria Korban Diterkam 3 Buaya di Pasaman


D'On, Pasaman Barat (Sumbar),-
Potongan tubuh pria korban diterkam buaya saat mencari Lokan Sungai di Jorong Mandiangin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Sumatera Barat akhirnya ditemukan Tim Gabungan Basarnas Pasaman.

Korban bernama Ade Gunawan dinyatakan hilang saat diterkam tiga ekor buaya ukuran besar. Kejadian tersebut disaksikan oleh rekan korban yang berada di atas tebing dan melaporkan kepada warga setempat.

"Korban diterkam buaya berukuran besar di bawah jembatan Jorong Mandiangin, Sungai Batang Masang. Saat itu terlihat tiga ekor buaya di lokasi," kata Koordinator Basarnas Pasaman, Dhio Ulwi Finanda, Minggu (15/1/2023).

Korban yang berjenis kelamin laki-laki bernama Ade Gunawan (45 tahun) itu merupakan warga asal Banten yang sehari-hari berprofesi sebagai pencari lokan di Sungai Madiangin.

Basarnas, BPBD, dan masyarakat telah melakukan pencarian sejak Sabtu (14/1/2023). Kemudian dan pada Minggu (15/1/2023) ditemukan potongan kaki kiri dan ginjal milik korban. Dari potongan tubuh korban serta dibuktikan dari pihak rumah sakit menyatakan potongan kaki tersebut benar tubuh korban.

Setelah pemeriksaan rumah sakit, potongan tubuh korban langsung dikebumikan oleh pihak keluarga dan proses pencarian oleh tim gabungan dihentikan.

Sebelumnya, kejadian warga diterkam buaya di Sungai Mandiagin, Pasaman Barat sudah ketiga kalinya terjadi, yakni pada tahun 2022 dan 2023. Warga setempat sudah memberikan peringatan agar masyarakat kawasan sungai dilarang untuk mencari lokan dan ikan di kawasan sungai tersebut.


Sumber: BeritaSatu

#Peristiwa #PriaDiterkamBuaya #PasamanBarat #Sumbar