Breaking News

Sepanjang Tahun 2022, PKL di Padang Sudah Mulai Tertib


D'On, Padang (Sumbar),-
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Mursalim Nafis menyebut bahwa sepanjang tahun 2022 kemarin, Pedagang Kaki Lima (PKL) di Padang sudah mulai tertib. Mulai tertibnya pedagang membuat ketertiban lingkungan ikut terjaga. 

“PKL sudah mulai tertib, mereka berjualan di tempat yang sudah ditentukan,” ungkap Mursalim, Rabu (4/1/2023). 

Mursalim mengatakan, mulai tertibnya pedagang dapat dilihat di tempat-tempat yang tidak dibolehkan untuk berdagang. Seperti di kawasan Air Mancur Pasar Raya Padang, kemudian di jalan Samudera Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, depan Plaza Andalas, serta tempat lainnya. 

“Ketika kita tertibkan, pedagang tidak mau kembali ke tempat yang sudah kita larang itu,” ujar Mursalim. 

Tidak itu saja. Pedagang juga mengindahkan aturan yang telah disepakati. Seperti aturan waktu untuk mulai berdagang. 

“Pedagang berjualan di jam yang telah ditentukan,” kata Mursalim. 

Namun begitu, diakui Mursalim masih ada juga sejumlah oknum pedagang lain yang main kucing-kucingan dengan petugas. Pedagang yang tidak mau ditertibkan. Bahkan "madar" (bandel), ketika ditertibkan, justru melawan petugas. 

Mengatasi itu, pihaknya terus melakukan patroli ke sejumlah titik. Menertibkan pedagang dan mengamankan lokasi yang tidak dibolehkan untuk diisi para pedagang. 

“Kami rutin melakukan patroli, tidak saja ke objek wisata, pasar, maupun tempat lainnya, hal ini kita lakukan tentunya agar ketertiban lingkungan tetap terjaga dengan baik,” ucap Kasatpol PP. 

Mursalim mengimbau kepada seluruh PKL di daerahnya untuk tetap terus menjaga ketertiban lingkungan. Berjualan di tempat yang semestinya. 

“Terimakasih kepada PKL yang telah tertib dalam berdagang, mari kita tetap terus jaga kondisi ini ke depannya,” ucap Kasatpol PP Padang itu.


(Charlie)


#PKL #pedagang #tertib #SatpolPP