Secara Persuasif Satpol PP Padang Ingatkan PKL Muaro Lasak


D'On, Padang (Sumbar),-
Lakukan tindakan Persuasif, Satpol PP BKO Kota Padang datangi pedagang Kawasan Muaro Lasak, terkait surat edaran yang telah diberikan oleh Kecamatan Padang Barat dan Dinas Pariwisata ke masing-masing pedagang. Kamis  (26/1/2023) pagi.

Dijelaskan Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang, surat edaran yang di berikan tersebut, terkait dengan hasil kesepakatan dan diskusi bersama yang telah dilaksanakan oleh Pedagang dan Dinas Pariwisata Kota Padang, Camat Padang Barat, Ketua LPM, Lurah Rimbo Kaluang, Babinsa Rimbo Kaluang dan Lurah Flamboyan Baru, di Aula Kantor Camat Padang Selatan beberapa waktu yang lalu. 

"Dalam diskusi dan sosialisasi tersebut, didapatkan kesepakatan waktu yang diperbolehkan pedagang untuk berjualan, yakni pada pukul 16:00 wib sampai dengan pukul 24:00 Wib, itu yang kita tegaskan.

Kedua, tidak dibolehkannya pedagang meninggalkan tenda, meja, kursi dan gerobak miliknya usai berjualan, pedagang harus menggunakan sistem bongkar pasang.

Ketiga, pedagang tidak dibolehkan menggunakan live music," ujar Mursalim.

Ditegaskan Mursalim, setelah tindakan persuasif ini dilakukan, masih juga ada pedagang yang mengunakan trotoar dan batu grib untuk berjualan, maka Satpol PP akan menertibkannya.

"Pedagang Muaro Lasak selama ini sangat koperatif, namun kita hanya mengingatkan kepada pedagang yang masih nakal, tentu kedepan Satpol PP tidak melakukan persuasif lagi, tetapi tindakan,"tuturnya.

Mursalim berharap, dengan adanya tenggang waktu yang diberikan Pemko untuk pedagang, diharapkan pedagang Muaro Lasak agar segera berbenah dan segera memindahkan lapak-lapaknya.

"Kita berharap, kerja sama semua masyarakat untuk menata Pantai Muaro Lasak ini, agar bisa terlihat rapi, indah dan bersih, tentu untuk ke amanan dan kenyamanan kita bersama di kawasan pantai, sesuai dengan harapan masyarakat Kota Padang,"harapnya.


(*)


#PKL #SatpolPP #Padang #PantaiMuaroLasak

Popular posts from this blog

Sejarah Singkat Suku Malayu Di MinangKabau

Youtuber Muhammad Kece Ditangkap di Bali, Kini Jadi Tersangka

Sosialisasikan Perwako 71 Tahun 2021, Wako Ingatkan PPK dan OPD Bekerja Sesuai Aturan