Breaking News

Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Tas Milik Wakil Dekan FPP UNP

MR pelaku pencurian

D'On, Padang (Sumbar),-
Tim Opsnal Reskrim Polsek Padang Utara berhasil meringkus pelaku pencurian tas milik Wakil Dekan di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya, aksi pencurian itu terekam kamera pengawas atau CCTV pada Kamis (12/1/2023) dan viral di media sosial sejak Jumat (13/1/2023).

Kapolsek Padang Utara, AKP Mazwanda mengungkapkan, pelaku adalah seorang wanita berinisial MR (37) warga Jalan M. Yunus Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

AKP Mazwanda menjelaskan, usai menerima laporan korban, pihaknya langsung melacak nomor IME handphone milik korban yang dicuri.

“Awalnya terdeteksi berada di daerah Ulak Karang. Saat kami cek ke daerah Ulak Karang, ternyata pelaku berpindah ke daerah Kuranji, lalu kami bergerak ke Kuranji untuk melakukan pengintaian,” katanya.

Kapolsek menuturkan, pada Sabtu (14/1/2023), sekitar pukul 08.00 WIB pihaknya mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Anduring yang mengatakan seorang warga melihat sebuah tas yang terletak didalam Musala Baitul Taqwa Surau Balai yang sama persis seperti tas milik Wakil Dekan tersebut.

“Mendapati informasi tersebut, tim langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan barang bukti tas beserta isinya yang memang milik Wakil Dekan,” katanya.

Pada Sabtu sore pelaku berhasil diamankan. Saat diinterogasi, pelaku mengaku membuang barang elektronik milik korban ke dalam sumur musala.

Saat ini pelaku diamankan dan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Padang Utara.

(*)

#Pencurian #Kriminal #Padang