Breaking News

Pj Wako Pekanbaru : Padang Sudah Menjadi Saudara Bagi Kami


D'On, Pekanbaru (Riau),-
Jarak antara Kota Padang dengan Pekanbaru terbilang dekat. Hanya dalam jarak tempuh sekitar tujuh jam perjalanan darat. Dekatnya jarak membuat kedua daerah ini sudah seperti saudara, saling ketergantungan. 

"Kami merasa Padang sudah menjadi saudara bagi kami," ucap Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, saat temu ramah di kediaman Wali Kota Pekanbaru, Sabtu (14/1/2023). 

Disebut sudah seperti saudara bukan tanpa alasan. Menurut Muflihun, lebih dari separuh jumlah warga di Pekanbaru merupakan orang Padang. Kota Pekanbaru diisi perantau Padang yang berusaha di Pekanbaru. 

"Tidak saja orang Padang yang datang ke tempat kami, tetapi juga sebaliknya, warga Pekanbaru yang mengunjungi Sumbar di setiap akhir pekan," tutur Muflihun. 

Seperti diketahui, Wali Kota Padang Hendri Septa beserta seluruh kepala OPD di Pemko Padang berkunjung ke Pekanbaru selama tiga hari, Jumat - Minggu (13-15/1/2023). Kunjungan itu dalam rangka melakukan agenda Rapat Staf Bulanan. Selain melakukan rapat, Pemko Padang juga mempererat tali silaturahim dengan Pemko Pekanbaru. 

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Wali Kota Pekanbaru. Di kesempatan itu Hendri Septa mengajak Wali Kota Pekanbaru dan unsur Forkopimda setempat untuk selalu berkunjung ke Padang. 

"Kedatangan kami tentu untuk mempererat tali silaturahim. Sekaligus mengajak Wali Kota Pekanbaru dan unsur Forkopimda untuk datang ke Padang," kata Hendri Septa. 

Kedatangan Wali Kota Padang beserta rombongan disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ingot Ahmad Hutasuhut, Asisten Administrasi Umum Masykur Tarmizi. Selain itu juga tampak unsur Forkopimda Pekanbaru seperti Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama, Kapolresta Pekanbaru, Dandim Kolonel Inf Nur Rohman Zein, Kajari, dan lainnya. Sementara dari Pemko Padang hadir Sekdako Andree Algamar, asisten, serta seluruh kepala OPD.

(Charlie)


#Pekanbaru