Breaking News

Penertiban PKL di Permindo Padang Berjalan Lancar


D'On, Padang (Sumbar),-
Penertiban hari kedua yang dilakukan Satpol PP Kota Padang di kawasan Permindo, berjalan lancar dan aman.

Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, tujuan penertiban yang dilakukan Satpol PP, tentu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga Kota Padang dan dalam rangka menegakkan perda dan perkada yang ada di Kota Padang.

"Tugas kami Satpol PP, sudah jelas menegakkan perda, jika ada yang melanggar hukum, tentu hukum itu harus di tegakkan, jika tidak di tegakan, kota akan terlihat kacau dan semeraut, maka perlu ada penegakan hukum untuk itu, terkait perda, Satpol PP lah tugasnya,"ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Dijelaskannya, PKL yang berjualan di kawasan Permindo sangat koperatif, semua pedagang yang berjualan disana sudah tertib, hal itu terlihat pada saat penertiban hari kedua.

"Alhamdulilah, kawasan permindo sudah kembali terlihat cantik, itu berkat kerja sama PKL yang koperatif bersama petugas, namun tetap kita harapkan, PKL berjualan sesuai jam yang sudah diatur, guna terciptanya ketertibab umum dan ketentraman masyarakat," tuturnya.

Selain itu, salah seorang pedagang kawasan permindo yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, mangatakan, tidak perlu harus diberikan perlawanan atau bersitegang dengan petugas yang sedang melaksanakan tugasnya.

"Kita setiap hari berjualan disini, tidak perlu harus melawan kepada petugas yang sedang melaksanakan tugasnya, jika dilawan pemko ini, akan semakin mempersulit kita dalam berjualan, jadi cukup di ikuti aturan saja,"katanya.

(*)


#PKL #Padang