Breaking News

Kodim 0312/Padang adakan Sosialisasi Rekrutmen Komcad Tahun 2023


D'On, Padang (Sumbar),-
Kodim 0312/Padang adakan sosialisasi Online tentang pembentukan atau perekrutan Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB. tahun 2023, pada Jumat (20/1/2023) yang dilaksanakan di Aula Kodim 0312 Padang. 

Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, menyampaikan, Komcad (Komponen Cadangan) adalah Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama. 

Dalam Sosialisasi ini, Kodam I Bukit Barisan siap dan akan membuka perekrutan Komcad (Komponen Cadangan) Matra Darat di tahun 2023 ini. Disampaikan juga umur untuk perekrutan Komcad di mulai dari usia 18 sampai batas maksimal 35 tahun. 

Masa pendidikan Komcad berjalan selama 3 bulan dan semua biaya akan ditanggung oleh Negara selama proses berlangsung, tidak hanya itu, selama pendidikan akan di berikan uang saku tanpa pemotongan gaji selama pendidikan berlangsung, bagi mereka yang juga mempunyai profesi seperti PNS, Guru, Honorer, Dosen, Wiraswasta dan Pekerja Swasta. 

Karena semua sudah di atur dalam Undang-undang yang telah berlaku jika ada pemotongan gaji yang dilakukan oleh pihak Instansi/perusahaan akan dikenakan pasal/pidana.

Bahkan yang berprofesi sebagai petani pun bisa ikut dalam Komcad ini. 

Tidak ada batasan profesi dalam perekrutan Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB tersebut. Perekrutan bersifat sukarela, bagi yang ingin bergabung di Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB, harus berbadan sehat dan fisik yang sehat. 

Pendaftaran di buka secara Online https://komcad.kemhan.go.id," mulai tanggal 2 Januari sampai 14 April 2023. 

Terkait hal ini, Sekretaris Daerah Kota Padang, Andree H Algamar, mengatakan, akan menyiapkan, PNS, P3K dan pegawai Kontrak yang ada di Pemerintah Kota Padang untuk ikut bergabung mendaftarkan diri sebagai anggota Komcad TNI AD dari Kodam 1/BB dan Koordinator langsung Kasat Pol PP Kota Padang. 

"Tujuannya disamping untuk bela negara, juga sebagai aset Pemko Padang dalam mempersiapkan kader pemerintahan yang memiliki disiplin dan wawasan kebangsaan,"ujar Andre Algamar, Sekda Kota Padang.

(*)


#Komcad #TNI #Kodim0312 #Padang