Breaking News

Keluyuran saat Jam Sekolah, 2 Pelajar Diamankan Satpol PP


D'On, Padang (Sumbar),-
Satpol PP Kota Padang tertibkan dua orang pelajar di kawasan Komplek Pertanian, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Rabu pagi (5/1/23).

Berawal dari laporan warga Kelurahan Bandar Buat kepada Petugas Satpol PP BKO Kecamatan Luki yang sedang melakukan patroli, di kawasan Kelurahan Bandar Buat. 

Sesampainya di lokasi, petugas mendapati dua orang pelajar yang sedang diduga asyik nongkrong bersama rekannya di halaman masjid, takut terjadi hal-hal yang tidak di ingankan, keduanya diamankan ke Mako Satpol PP Padang.

Mursalim selaku Kepala Satpol PP Kota Padang, membenarkan, perihal penertiban yang dilakukan anggotanya.

"Saat ditanya, mereka mengaku sengaja tidak mengikuti proses belajar dengan beralasan sakit. Takut dimarahi oleh orang tua, mereka memutuskan nongkrong di kawasan masjid tersebut," ujar Mursalim.

Dijelaskannya, total yang dilaporkan warga ada sebanyak tujuh orang pelajar yang berkeluyuran disana, namun saat dilakukan pengawasan, ditemukan dua orang pelajar berinisial PR(14) dan F (13) keduanya laki-laki, serta langsung ditertibkan ke Mako Satpol PP Padang.

"Satu orang siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan satu orang lagi salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Padang. Mereka diamankan sekira pukul 09.00 WIB oleh Anggota BKO Kecamatan Lubuk Kilangan, saat ditanya rekannya yang lain, mereka mengaku sudah pergi", kata Mursalim. 

Sesampainya di Mako, kedua pelajar tersebut diberikan sanksi, berupa hormat bendera dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan oleh anggota Satpol PP Kota Padang.

"Sebagai bentuk pembinaan, kita panggil orang tua dari pelajar yang keluyuran tersebut, bersama pihak keluarga kami berikan pengarahan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kesalahannya lagi," tambah Mursalim.

Mursalim, menghimbau, kepada seluruh pelajar di Kota Padang agar jangan pernah keluyuran pada saat jam pelajaran berlangsung, serta hindari perbuatan yang menimbulkan keresahan apalagi sampai adanya aksi-aksi tauran.

"Setelah selesai belajar di sekolah, diharapkan untuk langsung segera pulang ke rumah dan ini juga salah satu upaya warga Kota Padang dalam mencegah adanya aksi tauran," tegas Mursalim.


(*)


#SatpolPP #Pelajar #Padang