Breaking News

Hasto: Kami Minta Maaf ke Publik Jika HUT PDIP ke-50 di Jiexpo Kemayoran Bikin Macet


D'On, Jakarta,-
PDI Perjuangan atau PDIP menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023) pagi. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta maaf kepada masyarakat apabila terdampak dari kegiatan parpolnya di JIExpo tersebut.

"Mohon pengertiannya bagi masyarakat apabila selama pelaksanaan perayaan ini terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi," kata Hasto kepada wartawan, Selasa.

Adapun berdasarkan pantauan di lokasi, acara dibuka dengan berbagai macam atraksi dari mulai marching band hingga aksi terjun payung.

Terlihat juga ribuan kader yang kompak menggenakan jaket bertemakan HUT komplit dengan tumbler sebagai bentuk komitmen partai mengurangi sampah plastik.

Tampak ribuan Satgas Cakra Buana juga telah berkumpul di halaman depan Jiexpo Kemayoran. Mereka juga terlihat kompak menyanyikan yel-yel penyemangat menyambut HUT emas partai berlambang banteng moncong putih itu.

Acara juga dihiasi oleh aksi penerjun untuk mendarat di lapangan utama JIExpo demi meramaikan kegiatan HUT ke-50 PDIP.

Untuk diketahui, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

(*)

#HUTPDIP #nasional #Politik #PDIP #HastoKristiyanto