Breaking News

Buang Sajam ke Selokan, Seorang Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP Saat Hendak Tawuran


D'On, Padang (Sumbar),-
Diduga hendak melakukan aksi tawuran, seorang pelajar beserta motor matic warna hitam miliknya diamankan Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Jumat (20/1/2023) siang.

Aksi tersebut diketahui Satpol PP BKO, saat sedang melakukan patroli wilayah mengatasi aksi tawuran pelajar di seputaran kawasan Padang Utara, dan melihat adanya seorang pelajar yang sedang berboncengan diduga membawa senjata tajam.

"Saat dihentikan, pelajar tersebut lari dan diduga senjata tajam yang dibawanya dibuang ke selokan, dan kendaraannya di tinggal, namun saat anggota Satpol PP BKO menunggui sepeda motornya, salah seorang balik menjemput, maka diamankanlah seorang pelajar tersebut ke Mako," ungkap Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

Dijelaskan Mursalim, seorang pelajar tersebut, sudah diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan penyelidikan.

"Orang tuanya kita panggil, jika memang nanti ditemukan ada ranahnya ke Pidana, kita akan serahkan ke pihak kepolisian, namun kalau tidak, kita lakukan pembinaan bersama keluarga di Mako," katanya.

Selain itu, Satpol PP BKO Kuranji bersama Kasi Trantib juga mengamankan enam orang pelajar yang diduga bolos saat jam proses belajar mengajar berlangsung.

"Di kawasan kuranji ini, ada tiga sekolah yang dilakukan pengawasan dan mendapatkan di satu sekolah enam orang pelajar sedang berada di luar sekolahnya diduga bolos, keenam pelajar tersebut diantarkan langsung ke sekolahnya dan di lakukan pembinaan di sana," tambah Mursalim.

Mursalim mengimbau, kepada para orang tua dan guru, agar lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan pada anak-anaknya, agar tidak terlibat aksi tawuran antar pelajar yang akan menganggu Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.


(*) 

#SatpolPP #Padang #Tawuran