Breaking News

4 Remaja Beserta Sebilah Samurai dan Sepeda Motor Diamankan Satpol PP Padang saat Hendak Tawuran di Kuranji


D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama, Polsek Kuranji, Camat Kuranji dan tokoh masyarakat Kuranji, lakukan patroli bersama dalam melakukan pencegahan terjadinya aksi tauran di wilayah Kecamatan Kuranji. Kota Padang.

Dalam patroli gabungan yang dilakukan minggu (22/1/2023) dini hari tersebut, petugas mengamankan empat orang remaja beserta satu unit senjata tajam berupa samurai dan satu unit motor sepeda motor merek revo.

Mursalim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, mengatakan, kegiatan patroli ini adalah salah satu upaya Satpol PP bersama instansi samping dan tokoh masyarakat setempat dalam melakukan pencegahan terjadinya ganguan Trantibum di Kota Padang.

"Mereka diamankan oleh tim gabungan yang sedang melakukan patroli di kawasan pasar Balimbiang,"ujar Mursalim Kasa Pol PP Kota Padang.

Dijelaskanya, ke empat remaja tersebut, sudah berada di Mako Satpol PP dan di serahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) untuk dilakukan Pendatan dan penyelidikan.

"Kita tunggu hasil PPNS, apakah mereka termasuk yang akan mengikuti aksi tauran atau warga sekitar, yang jelas orang tua mereka harus datang menjemput.

Jika ada indikasi mereka termasuk yang akan melakukan aksi tauran yang di laporkan warga tersebut, mereka kita serahkan ke pihak kepolisian untuk di proses sesuai hukum,"tutur Mursalim.

Ke empat remaja tersebut, masih berstatus pelajar, Mursalim, berharap, para orang tua agar lebih memperketat pengawasan terhadap anaknya, agar tidak ikut terlibat dalam aksi-aksi tauran yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

"jangan sampai para orang tua terlena dan lupa mengawasi putra-putrinya, jika sudah malam jangan biarkan lagi anak-anaknya berkeluyuran, karena bisa berdampak buruk terhadap pergaulan mereka, tentu yang kita harapkam peran orang tua disini," tegas Mursalim.

(*)


#Tawuran #Padang