Breaking News

Tawuran Pelajar Pecah di By Pass, Seorang Perempuan Diamankan


D'On, Padang (Sumbar),-
Aksi tawuran antar pelajar kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini tawuran terjadi Jalan Raya Bypass tepatnya di depan SDN 36 Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jumat (9/12/2022).

Aksi tak terpuji sejumlah pelajar itu sempat mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Berdasarkan video yang diterima Sumbarkita.id, terlihat remaja saling kejar di tengah jalan menggunakan berbagai ‘alat tempur’ seperti kayu dan besi.

Kapolsek Kuranji, AKP Nasirwan mengatakan kejadian tersebut berlangsung setelah salat Jumat.

“Dari informasinya segerombolan siswa ini datang dari arah Simpang Balai Baru menggunakan sajam ramai-ramai sambil konvoi menggunakan kendaran sepeda motor,” terang Nasirwan saat dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Selanjutnya, kata Nasirwan, saat di depan SDN 36 Gunung Sarik tiba-tiba aksi tawuran antar kelompok pelajar yang tidak diketahui asal sekolah masing-masing tersebut terjadi.

“Dengan sigap kepolisian langsung datang dan menghalau para pelajar tersebut, dibantu juga oleh masyarakat sekitar, hingga gerombolan pelajar yang tawuran tersebut langsung lari meninggalkan lokasi,” katanya.

Nasirwan mengatakan, polisi dan masyarakat juga berhasil mengamankan sejumlah siswa yang tertinggal di lokasi kejadian. Lalu kepolisian mengambil tindakan dengan mengamankan para siswa tersebut.

“Ada beberapa orang siswa yang berhasil diamankan, diantaranya adalah perempuan. Saat diamankan siswa tersebut tidak membawa sajam. Karena tidak memiliki sajam dan tidak bisa diproses hukum, mereka hanya dikenakan sanksi berupa pembinaan serta pemangilan orang tua agar memberikan efek jera kepada pelajar yang ikut tawuran tersebut,” ujarnya.

Pasca kejadian tersebut Nasirwan mengimbau orang tua dan pihak sekolah untuk memperhatikan keberadaan anak mereka agar tidak terjerumus ke perilaku tercela seperti tawuran.

“Kontrol dari sekolah dan orang tua dibutuhkan untuk mengantisipasi tawuran pelajar. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar mengontrol anaknya sehingga tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh hukum,” tegasnya. 

Sumber: SumbarKita

#TawuranPelajar #Padang #Sumbar