Breaking News

Korpri Padang Peringati Hari Ibu, ASN Perempuan Diharapkan Sukses di Kantor dan Rumah


D'On, Padang (Sumbar),-
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pemerintah Kota Padang ikut memperingati Hari Ibu. Dewan Pengurus Korpri Pemko Padang berharap perempuan yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar sukses dalam berkarier. 

"Kita tentunya berharap ASN perempuan sukses di kantor dan di rumah," ujar Dewan Pengurus Korpri Pemko Padang, Corri Saidan, Selasa (20/12/2022). 

Corri mengatakan, ASN perempuan di Pemko Padang banyak yang menduduki jabatan struktural. Bahkan ada juga yang menjadi pejabat fungsional. Meski begitu, Corri menginginkan, pada momentum peringatan Hari Ibu tahun ini, seluruh ASN perempuan semakin paham dengan tupoksinya sebagai pegawai maupun sebagai istri di rumah. 

"Tentunya kita sangat menginginkan ASN perempuan dapat melaksanakan fungsinya secara optimal, baik di kantor maupun di rumah," tutur Corri Saidan yang juga menjabat Asisten III Setdako. 

Korpri Pemko Padang turut memperingati Hari Ibu dengan menggelar kegiatan. Direncanakan kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis (22/12/2022) di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan. 

Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu itu diisi dengan ceramah, tutorial make up wajah, lomba merias wajah dengan mata tertutup, penampilan ladies band, dan lainnya. Jika tak ada halangan, kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB. 

"Tutorial make up kita gelar untuk menambah keterampilan ASN serta bisa menjadi usaha tambahan bagi ASN. Saat ini profesi make up art pasarnya cukup bagus karena banyak permintaan untuk acara maupun hajatan," sebut Corri. 

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu, Siska Meilani menuturkan, pada kegiatan tersebut juga akan tampil ladies band. Grup band yang diisi oleh personil perempuan akan tampil memanjakan undangan yang hadir. 

"Ladies band merupakan purna praja wanita yang bertugas di Pemko Padang," katanya. 

Nantinya grup band yang notabene adalah perempuan itu akan membawakan sejumlah lagu lawas. Seperti lagu berjudul "Bunda" ciptaan Melly Goeslaw. Kemudian lagu berjudul  "Cinta Terbaik" milik Casandra, lagu "Selepas Kau Pergi" milik Laluna. Serta lagu Minang berjudul "Pulanglah Uda" yang dipopulerkan Lia Amelia. 

"Kegiatan ini diikuti ASN Pemko Padang dan terbuka untuk umum," ungkap Siska Meilani yang merupakan Camat Padang Timur itu.

(Charlie)


#HariIbu #Padang