Breaking News

Jumat " Berseri" Personil Satlinmas Pol PP Padang Bersihkan Perkarangan Masjid Di Kota Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Jumat Berseri, Personil Satlinmas Pol PP Padang. Bersihkan pekarangan masjid. Tarbiatul Ulum. Jalan Gang Beton, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tanggah. Kota Padang. Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan goro bersih-bersih rumah ibadah ini, juga di ikuti oleh lurah Pasia Nan Tigo, Rendra Rivally didampingi Sekretaris, Lpm, ketua RW 4 dan serta warga setempat.

Terkait bersih bersih masjid ini seorang warga yang datang dan ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, apa yang dilakukan Satpol PP ini sangat bermanfaat dan kami sangat senang.

"Satpol PP Padang luar biasa, kami masyarakat sangat berterimakasih kehadiran personil Pol PP dalam Goro masjid di kawasan kami,"Ungkapnya.

Kehadiran personil Satlinmas di kawasan Masjid Pasia Nan Tigo ini,

membuat ketua LPM Pasian Nan Tigo senang dan bangga, Nasril. Terkejut, saat melihat adanya anggota Satpol PP rame-rame melakukan bersih-bersih halam masjid dan dalam ruangan masjid.

"Kebetulan saya juga pengurus di masjid ini, saya tidak tau ada kegiatan seperti ini dilakukan Satpol PP, Saya bersama masyarakat sangat berterimakasih kepada Pol PP Padang. Terima kasih walikota bersama jajarannya yang sudah datang goro menurunkan anggota Satpol PP nya, datang ke Masjid Kami ini," tutur Nasril.

Terkait aksi bersih bersih lingkungan oleh Satpol PP Padang Kepala Satuan Pol PP Padang mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial bersama masyarakat ini akan terus dilakukan setiap pekannya, ini adalah bentuk aksi pol PP kepada masyarakat dengan istilah  "Jumat Berseri" (jumat bersih-bersih rumah ibadah) oleh Satpol PP Padang.

"Jumat berseri ini adalah inovasi Satpol PP Kota Padang, khususnya Satlinmas berupa gotong royong bersama setiap hari Jumat pagi, yang dilaksanakan di rumah-rumah ibadah yang ada di Kota Padang,"ucap Mursalim.

Ia menambahkan. Selain sebagai penegak aturan daerah dalam penyelenggaraan ketertiban umum serta ketertiban masyarakat, sebagai pengayom masyarakat kita juga harus hadir untuk aksi sosial karena dengan kegiatan ini kehadiran pemerintah di tengah tengah masyarakat semakin terasa."Ungkap Mursalim.


(*)


#SatpolPP #Padang