Breaking News

Dafit Laksus Tak Kuasa Bendung Airmata, Ingat Sosok Pendiri IKW-RI Almarhum Tafrizal Chaniago


D'On, Padang (Sumbar),-
Pendiri serta pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) melakukan ziarah kubur ke makam Ketua pendiri Tafrizal Chaniago pada Kamis Sore (22/12/2022).

Setelah sukses menggelar Mubes ke V IKW-RI dan terpilihnya ketua baru Firman Sikumbang beberapa waktu lalu, para pendiri dan beberapa pengurus melakukan ziarah kubur ke pusara Almarhum Tafrizal Chaniago yang merupakan penggerak dan menginisiasi lahirnya IKW-RI.

Selepas dari makam Almarhum Tafrizal, pengurus IKW langsung mengunjungi rumah orang tua almarhum yang berada di nagari Piai kota Padang untuk melakukan silaturahmi dengan keluarga alm, disana pengurus IKW disambut langsung oleh adik-adik almarhum.

Sosok Tafrizal Chaniago merupakan salah satu pembina sekaligus pendiri IKW yang sangat mengayomi para jurnalis. Pribadinya yang hangat dan bersahabat sangat dikenang oleh para awak media. Sosok sederhana ini wafat pada tahun 2020 silam.

"Almarhum merupakan pribadi yang sangat baik, bersahaja, bersahabat dengan siapapun, canda tawa serta keceriaan beliau masih terkenang di benak kawan-kawan wartawan terutama di IKW-RI. Saya pribadi maupun teman-teman sangat kehilangan beliau," ujar Fitrahul Hayat Djohor atau lebih akrab disapa Dafit Laksus salahseorang pendiri IKW-RI.

Dafit tidak bisa membendung airmatanya teringat kebaikan beliau.

"Kami berdoa agar kebaikan Pak Taf bisa menempatkan beliau di Surganya Allah," ucap Dafit.


Selain itu salah satu saudara alm Tafrizal Chainago juga mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan IKW RI, yang masih ingat  dengan alm meskipun sudah dua tahun dia pergi, namun disela-sela kesibukan masih sempat untuk berkunjung ke makam untuk mendoakan alm, kami atas nama keluarga besar mengucapkan terimakasih banyak dan sangat terharu," ucap adik alm.

Almarhum merupakan sosok panutan yang sangat disegani dan dihormati dalam keluarga, tempat kami mengadu jika kami dalam masalah, namun allah berkehendak lain, dia lebih dulu menghadap sang illahi semoga alm ditempatkan disisi allah Swt," ucap adik kandung Tafrizal.

Meski beliau telah tiada, kami dari keluarga meminta agar tali silaturahmi jangan sampai terputus dengan kawan-kawan wartawan terutama dari IKW-RI, pungkas adik bungsu Tafrizal.

(**)

#IKW #Sumbar #Padang