Breaking News

Berikan Kenyamanan, Satpol PP Kerahkan Tim Perlindungan Masyarakat di Kawasan Objek Wisata Kota Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Satpol PP Kota Padang kerahkan Tim Perlindungan Masyarakat untuk melakukan patroli dan monitoring ke tempat-tempat wisata, hal ini dalam rangka penyelengaraan ketentraman dan ketertiban umum, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat selama liburan dan tahun baru di Kota Padang. Rabu (28/12/22). 

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, Hal itu dilakukan, guna memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan bagi warga Kota Padang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang. 

"Setiap hari, anggota akan melakukan patroli dan monitoring mengunakan motor trail dan mobil patroli di setiap tempat-tempat wisata yang ada di Kota Padang, jika ada yang janggal, silahkan laporkan,"ujar Mursalim. 

Mengingat cuaca di Kota Padang yang tidak menentu, Mursalim juga mengingatkan masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, agar selalu mencari informasi mengenai kondisi dan perkiraan cuaca di objek wisata yang akan dituju. 

"Kita perlu melakukan kewaspadaan, jangan nanti kita lalai dalam berwisata, disaat lupa mencari informasi cuaca dan kita membiarkan anak bermain di bibir pantai tentu akan berdampak buruk bagi kita dan keluarga nantinya, maka, perlu informasi untuk itu," tuturnya. 

Selain itu, patroli yang dilakukan anggota Satlinmas ini, juga untuk mengantisipasi adanya kemungkinan wisatawan yang tersesat atau ada anggota keluarga yang terpisah dari rombongan selama berwisata di Kota Padang. 

"Apabila terjadi kejadian seperti itu, silahkan laporkan kepada petugas yang sedang berpatroli dan kami anggota Satpol PP akan membantu," tutupnya.


(*)


#SatpolPP #PantaiPadang #Padang