Breaking News

3 Wanita Pemandu Lagu Diamankan Satpol PP Padang di Screening Dinas Kesehatan


D'On, Padang (Sumbar),-
Usai didata dan periksa, ketiga wanita yang diamankan Satpol PP Kota Padang di salah satu kafe karaoke di kawasan By Pass, pada Rabu dini hari, dilakukan pengambilan sampel darah.

Saat tim medis hendak mengambil sampel darah, terhadap tiga orang wanita tersebut, terlihat satu diantaranya seperti orang ketakutan untuk diambil sampel darahnya.

Tim medis bersama petugas, membujuk dan menjelaskan kegunaan pengambilan sampel darah terhadap wanita berinisial MS (18) warga pesisir tersebut.

"Tidak usah takut, kita ambilnya di lengan kok, gunanya buat ibuk juga,"ujar Widya, tim medis dari Puskesmas Seberang Padang, saat membujuk MS Hingga mau diambil sampel darahnya. Rabu (28/12/2022) pagi.

Dirinya menjelaskan, tujuan pengambilan sampel darah tersebut, untuk melakukan screening HIV dan Penyakit Menular Seksual (PMS) lainnya terhadap orang yang berisiko tinggi terpapar virus HIV.

Selain itu, Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang mengatakan, sejauh ini, kerjasama Satpol PP dengan Dinas Kesehatan Kota Padang sangat baik, sesuai arahan Walikota Padang, setiap orang yang ditertibkan harus dilakukan tes HIV dan Penyakit menular lainnya, guna mencegah dan menekan penyebarannya.

"Tentu, kami sebagai pelayan masyarakat tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk menghindari faktor risiko, bagi yang kita lakukan tes, tidak usah takut atau cemas, karena kita sifatnya pencegahan, maka perlu dilakukan tes, jika terinfeksi tentu bisa di obati dari awal,"jelas Mursalim.

(*)


#SatpolPP #Padang