Breaking News

400 Personil Satpol PP Padang Siap Diturunkan Jaga Kegiatan Penas Tani 2023


D'On, Padang (Sumbar),-
Sekda Kota Padang mengatakan Satpol PP Padang akan Turunkan 400 personil dalam rangka pengamanan kelancaran kegiatan yang bertaraf Nasional ini, Tentu dengan harapan kegiatan ini sukses dan setiap tamu yang datang akan puas dan bangga ketika berada di Kota Padang .

"Selain kesiapan masyarakat dan semua pihak dalam kegiatan Penas Tani ini juga akan kita turunkan 400 orang personil Satpol PP Padang, dalam rangka pengamanan demi kelancaran acara Penas tahun 2023" ujar Andree Algamar, Sekda Kota Padang.

Pembahasan tentang perhelatan Penas Tani Nelayan tahun 2023, Sekda dan Kadis pertanian dengan Kementrian pertanian serta pihak terkait melakukan pertemuan, Ruangan Kasat Pol PP Padang pada Rabu pagi (07/12).

Penas Tani Nelayan akan digelar Juni tahun 2023 mendatang, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Kadis Pertanian Syahrial Kamat, mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh pihak Kementrian pertanian pada pertemuan tersebut, Mulai dari layanan penginapan hingga terkait layanan lalulintas agar berjalan maksimal.

Pihak Kementrian Pertanian menjelaskan bahwa 40 ribu orang akan hadir di Kota Padang, pada kegiatan yang direncanakan akan digelar tahun 2020 lalu, namun terhambat karena Masalah Covid-19 yang terjadi, maka kembali akan diadakan pada tahun 2023 mendatang.

Sementara itu Kadis Pertanian, Syafrial Kamat menjelaskan bahwa kegiatan ini berpusat Bandara Sultan Syahril Lanud Tabing.

Selaku tuan rumah Kota Padang akan mempersiapkan segala hal guna mensukseskan kegiatan tersebut, mengingat orang yang akan hadir di Kota Padang saat kegiatan digelar, hadir lebih  40 ribu orang, tentu berbagai persiapan harus dimatangkan oleh pemerintah Kota Padang.

"48785 orang akan diinapkan di perumahan penduduk dengan 1258 kamar sementara itu keamanan kita telah sosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana melayani tamu dengan baik,"ucap Syahrial Kamat. 

Lebih lanjut, Syahrial Kamat juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, pemerintah Kota Padang selaku tuan rumah guna mempermudah tamu mengetahui titik lokasi kita juga menyediakan layanan melalui aplikasi yang bisa di akses di android masing masing peserta.

(*)


#SatpolPP #Padang #PenasTani2023