Breaking News

Tumpukan Sampah di Pantai Muaro Lasak Dibersihkan


D'On, Padang (Sumbar),-
Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang terus melakukan pembersihan tumpukan sampah di Pantai Muaro Lasak, Kota Padang.

Kepala DLH Padang Mairizon mengatakan pembersihan sampah di Pantai Muaro Lasak terus dilakukan semenjak Rabu (16/11/2022) hingga Sabtu (19/11/2022). 

”Kami telah mengarahkan sebanyak 4 unit armada pengangkut sampah untuk pembersihan Pantai Muaro Lasak dari sampah yang terbawa oleh gelombang laut dengan total sebanyak 30 ritasi hingga hari ini,” kata Mairizon, Minggu (20/11/2022).

Dikatakan Mairizon, setiap musim hujan kawasan pantai ini selalu tercemar dengan beragam tumpukan sampah.

“Ini sudah menjadi rutinitas, setiap hujan pasti ada sampah. Dalam keadaan tertentu seperti hujan dan gelombang tinggi dengan volume sampah tinggi ditangani oleh 3 OPD Kota Padang yaitu Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas PUPR,” kata Mairizon.

Ia menambahkan, Pantai Padang merupakan salah satu destinasi andalan di Kota Padang. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan destinasi wisata Pantai Padang agar bersih dari sampah. 

(Ch)


#PantaiPadang #DLH #Padang