Breaking News

Polemik Pasar Raya Fase VII, Pedagang Lakukan Pertemuan dengan Pemko dan DPRD Padang


D'On, Padang (Sumbar),-
Polemik terkait pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII antara pedagang dan pemko padang belum ada titik temu terkait relokasi. Menyikapi polemik ini, anggota DPRD dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dijadwalkan akan duduk bersama pada Senin (28/11/2022) siang.

Lokasi pertemuan direncanakan di Gedung DPRD, jalan Sawahan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Adapun dalam pertemuan tersebut akan membahas kembali tentang pembangunan ulang Pasar Raya Padang Fase VII yang sedianya mulai dikerjakan perhari ini.

Dialog kembali dilakukan, juga karena pedagang Pasar Raya Padang Fase VII belum menyepakati lokasi relokasi yang ditunjuk Pemko Padang.

Ketua pelaksana harian Pasar Raya Padang Fase VII Arman Sirin (52) mengatakan, ia dipastikan akan mengikuti audiensi bersama perwakilan pedagang lainnya.

"Saya akan memimpin pedagang untuk rapat ke DPRD pukul 13.30 WIB, soal relokasi yang belum ada titik terangnya ini," ujar Arman.

Arman mengatakan, ia dan dan perwakilan pedagang nantinya akan dipertemukan juga nanti dengan penindak dari Dinas Perdagangan.

"Kami minta Wali Kota Padang langsung yang hadir nanti, jangan tidak datang karena ini juga soal Perwako Nomor 7 Tahun 2022 yang dia bikin, dan itu sangat merugikan kami," ujarnya.

"Dengan tegas kami minta Perwako itu direvisi atau dicabut," kata dia.

Selain akan dihadiri perwakilan pedagang, pada pertemuan nantinya pedagang juga didampingi oleh IKAPPI Padang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengatakan, sosialisasi perihal pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII serta pemindahan pedagang pertokoan dan PKL masih terus dilakukan pihaknya kepada pedagang.

"Pengurus yang diundang sama pemilik toko yang ada di Fase VII tapi berapa orang yang hadir saya tidak tahu," ujar Syahendri.

Kata dia, pertemuan antara pemko DPRD dan pedagang Fase VII, akan mencari titik temu dan kesepakatan proses pemindahan pedagang ke lokasi relokasi.


(*)

#PasarRayaPadangFaseVII #Padang