Breaking News

Peserta MTQ Korpri Nasional di Padang Akan "Healing" di Batu Malin Kundang


D'On, Padang (Sumbar),-
Sumatera Barat menjadi tuan rumah MTQ Korpri Nasional ke-VI Tahun 2022. Dipastikan mulai tanggal 6-13 November nanti Kota Padang akan dikunjungi banyak orang. 

Pemko Padang ikut menjadi pendukung kegiatan tersebut. Nantinya, Pemko Padang akan menjadi penanggungjawab kegiatan 'city tour' dengan membawa seluruh kafilah untuk jalan-jalan di Padang. 

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Padang Didi Aryadi menyebut, Pemko Padang berencana membawa seluruh kafilah untuk mengunjungi Pantai Air Manis. Kafilah yang telah penat bertanding akan diajak "healing" ke Batu Malin Kundang. 

"Untuk 'city tour' digelar pada 12 November, rencananya mereka akan kita bawa ke Pantai Air Manis,” kata Didi, Rabu (2/11/2022). 

Tujuan dibawanya seluruh kafilah ke Pantai Air Manis adalah untuk mengenalkan legenda Malin Kundang. Sekaligus mengenalkan juga tempat wisata 'Marawa Beach'. 

"Kita berharap tamu nantinya merasa senang saat berada di Padang," ujar Didi didampingi Asisten III Corri Saidan yang juga merupakan pengurus Korpri Kota Padang. 

Diperkirakan pada saat MTQ Korpri nanti, sekitar 4.000 orang akan datang ke Kota Padang. Ribuan tamu yang datang itu tentunya akan menggerakkan perekonomian warga. 

"Perputaran uang tentu bergerak kencang, karena tamu akan menginap, makan dan berbelanja di sini," sebut Didi yang juga Asisten II Setdako Padang itu.

(Charlie)


#MTQKorpri #Padang #Sumbar