Breaking News

Kalah dari Senegal,Tuan Rumah Qatar Terancam jadi Penonton Disisa Laga Piala Dunia


D'On, Qatar,-
Senegal berhasil menghempaskan perlawanan tuan rumah Qatar dalam matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022. Tim besutan Aliou Cisse menang dengan skor 3-1.

Qatar vs Senegal tersaji di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB. Senegal mampu memimpin 1-0 di babak pertama lewat Boulaye Dia.

Keunggulan Senegal bertambah menjadi 2-0 di awal babak kedua lewat Famara Diedhiou. Qatar kemudian sempat memperkecil menjadi 1-2 lewat Mohammed Muntari, namun Senegal memantapkan kemenangan menjadi 3-1 melalui tembakan Bamba Dieng.

Dengan hasil tersebut, Senegal membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara Qatar terancam gagal masuk ke fase gugur. Qatar akan benar-benar tersingkir bergantung dari hasil Belanda vs Ekuador. Jika Belanda bisa meraih poin pada laga tersebut, maka Qatar dipastikan gagal melangkah.

Jalannya Pertandingan

Senegal lebih terlihat dominan dalam penguasaan bola di 10 menit awal. Qatar bermain dalam periode waktu tersebut masih sangat disiplin.

Krepin Diatta menebar ancaman ke gawang Qatar di menit ke-15. Bola tembakannya dari sisi kotak penalti berhasil mengarah ke gawang, tapi karena lajunya lemah masih bisa diatasi kiper Meshaal Barsham.

Percobaan kedua Senegal yang mengarah ke gawang ada di menit ke-30. Lewat serangan balik, Ismaïla Sarr melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Qatar.

Senegal akhirnya bisa merobek gawang Qatar di menit ke-41. Boulaye Dia dalam posisi jarak dekat melepaskan tembakan keras.

Gol itu juga tak lepas dari kesalahan pemain Qatar, Boualem Khoukhi dalam menghalau bola. Khoukhi terjatuh ketika mengontrol bola hasil tembakan lawan dan Boulaye Dia bisa manfaatkan kesalahan.

Nasib Qatar di Piala Dunia 2022 tampak tidak bisa terselamatkan. Tuan rumah kembali kebobolan saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Sebuah sepak pojok, berhasil diteruskan dengan sundulan Famara Diedhiou. Senegal memimpin 2-0 atas Qatar.

Meski sudah tertinggal Qatar belum terlihat bisa mengembangkan permainan. Namun, peningkatan penampilan Qatar ada setelah laga berjalan satu jam.

Sebuah peluang emas kemudian hadir di menit ke-66. Sundulan dari Ismael Mohammad dari jarak sangat dekat nyaris berobek gawang Senegal.

Qatar akhirnya bisa mencetak gol di Piala Dunia pertamanya. Sebuah umpan silang berhasil disambar dengan sundulan Mohammed Muntari di menit ke-78. Qatar kini perkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Di saat berambisi untuk mengejar gol penyeimbang, Qatar lengah. Senegal bisa dengan mudah memperbesar skor menjadi 3-1 di menit ke-82 lewat Bamba Dieng, yang memanfaatkan umpan tarik.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Senegal menang 3-1 atas Qatar.

Susunan Pemain:

Qatar: Barsham, Miguel, Hassan, Mohamad, Al-Haydos, Afif, Boudiaf, Ahmed, Madibo, Khoukhi, Ali.

Senegal: Mendy, Sabaly, Koulibaly, Diallo, Mendy, Diedhiou, Gueye, Jakobs, Diatta, Sarr, Dia.

(*)

#PialaDuniaQatar #QatarvsSenegal #Sepakbola