Breaking News

Curi Kotak Amal Masjid, Wanita Paruh Baya Diamankan Polsek Koto Tangah


D'On, Padang (Sumbar),-
Pelaku pencurian kotak amal beberapa hari yang lalu di kawasan Masjid Al Istiqomah, Perumahan Kharismatama Permai, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Reskrim Polsek Koto Tangah, Selasa (22/11/2022).

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino menerangkan pelaku merupakan seorang wanita berinisial E (48). Pelaku diamankan di kawasan Komplek Lubuk Gading I Pengembangan sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaku kita amankan setelah aksinya tersebut terekam kamera CCTV masjid dan viral di media sosial pada hari Selasa (16/11/2022) lalu," terang Afrino, Rabu (23/11/2022).

Afrino mengatakan setelah mendapatkan laporan dari pengelola masjid, pihak Polsek Koto Tangah langsung melalukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Kemarin kami mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Komplek Lubuk Gading Permai I Pengembangan dan akan melakukan aksi yang sama di masjid Ashabul Janah.  Berdasarkan laporan tersebut, kami langsung ke TKP dan mengamankan pelaku," jelasnya.

Selanjutnya, kata Afrino, saat dimintai keterangan pelaku menjawab dengan berbelit-belit. Kemudian pihak Polsek Koto Tangah mencari informasi tentang keluarga pelaku.

"Saat di interogasi pelaku menjawab dengan berbelit-belit, jadi kami berinisiatif untuk mencari keluarganya, dan ditemuilah kakak pelaku," terangnya.

Dari pengakuan kakaknya, pelaku memiliki keterbelakangan mental dan sudah berlangsung lama. Karena keterbatasan biaya, maka pihak keluarga pelaku tidak melanjutkan pengobatan adiknya.

"Dari keterangannya, pelaku memiliki keterbelakangan mental. Jadi kita arahkan untuk membuat video klarifikasi dan meminta maaf kepada pihak yang sudah dirugikan," katanya.

"Pelaku juga kita bantu untuk diserahkan kepada pihak Dinas Sosial untuk melanjutkan pengobatannya," tutupnya.

(adi/covesia)

#Pencurian #Kriminal #Padang