Breaking News

Ciptakan Rasa Aman kepada Masyarakat, Satlinmas Satpol PP Petakan Kawasan Rawan Bencana


D'On, Padang (Sumbar),-
Sesuai Tugas Pokok dan Fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota  Padang, Satlinmas lakukan pendataan tempat-tempat rawan bencana yang ada di Kota Padang. 

Tujuannya pendataan, untuk mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi, guna menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi, serta menyeluruh dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Padang dari ancaman, risiko, dan dampak bencana. 

"Pemetaan yang kita lakukan ini, untuk menggambarkan lokasi atau tempat yang sering mengalami atau diperkirakan akan mengalami bencana seperti banjir, kekeringan, longsor, tsunami maupun bencana alam lainnya yang ada di 11 Kecamatan, di Kota Padang," ujar Kabid Linmas, Indra Jaya. Kamis, (10/11/22). 

Setelah data didapat di kumpulkan di seluruh Kecamatan, Satlinmas Satpol PP Kota Padang akan segera membuatkan peta rawan bencana, karena hal tersebut, termasuk salah satu aspek dari mitigasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana di masyarakat. 

"Fungsi peta rawan bencana yang akan kita buat nantinya, tentu untuk menentukan perencanaan terhadap suatu wilayah yang berpotensi terkena dampak bencana dan memudahkan warga mengenali sejak dini, dimana tempat-tempat rawan bencana di wilayah tempat tinggalnya," tutur Indra Jaya. 

Indra Jaya, mengatakan, hingga hari ini, baru empat Kecamatan yang dikunjungi oleh anggotanya, guna mencari data-data tempat rawan bencana. 

"Yang baru kita kunjungi, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Padang Selatan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang," tutur Indra Jaya.


(*)


#SatpolPP #Padang