Breaking News

Viral, Polisi Cekcok dan Todongkan Senpi ke Warga


D'On, Bandar Lampung,-
Sebuah video berdurasi 35 detik yang viral di media sosial memperlihatkan cekcok yang melibatkan sejumlah pria.

Berdasarkan video itu, keributan terjadi di pinggir Jalan Lintas Sumatera - Soekarno-Hatta, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung.Tepatnya di depan kantor ekspedisi PT Baraka Sarana Tama.

Dalam keributan tersebut terlihat seorang pria mengenakan kaus anggota Gegana. Perekam mengatakan pria berkaus hitam dengan logo merah di dada kiri mirip seperti logo dari Satuan Brimob dan pada punggung kausnya bertuliskan Gegana dikatakan mengeluarkan senjata api (senpi).

"Ngeluarin senpi ya, ngeluarin senpi ya, ngeluarin senpi ya, ngeluarin senpi ya," ujar perekam video itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terduga anggota polisi tersebut datang ke lokasi untuk memediasi, namun terjadi keributan antarwarga.

Terkait video viral tersebut, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan peristiwa yang viral di media sosial tersebut.

Dikatakan, Polda Lampung bergerak dan merespons cepat peristiwa yang terjadi tersebut. Saat ini Bid Propam Polda Lampung sedang melakukan penyelidikan.

"Personel dari Bid Propam Polda Lampung telah terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, terkait video viral tersebut," ungkap Kombes Pol Pandra Arsyad di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2022).

Kombes Pol Pandra Arsyad menjelaskan, kasus tersebut saat ini tekah ditangani Polda Lampung. Ditekankan, Polda Lampung tak segan memproses anggotanya jika terbukti bersalah.

"Jika oknum anggota polisi tersebut terbukti bersalah, maka akan kami proses," kata Pandra Arsyad.

Kombes Pol Pandra Arsyad menjelaskan, saat ini Bid Propam Polda Lampung sedang mendalami terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian, baik yang di duga oknum polisi dan warga yang ada di lokasi.

"Kami mohon agar masyarakat bersabar, menunggu hasil peyelidikan yang dilakukan oleh Bid Propam Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung," ujar Kombes Pol Pandra Arsyad.

Sumber: BeritaSatu

#Viral #PolisiTodongkanSenpi #PolisiCekcokdenganWarga #Peristiwa