Breaking News

Tumpah Ruah di Tugu Proklamasi, Relawan Ganjar Tolak Politik Identitas


D'On, Jakarta,-
Ribuan orang yang tergabung dalam berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 mengikrarkan 'Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo' di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Sumpah ini dibacakan dan dipimpin oleh ketua penyelenggara Budi Mulyawan dari atas panggung. Kemudian diikuti oleh ribuan massa relawan yang berkumpul di depan panggung.

Relawan bersumpah untuk memenangkan Ganjar sebagai presiden Indonesia di Pemilu 2024.

"Kami relawan Ganjar Pranowo siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden Republik Indonesia 2024," bunyi salah satu poin relawan Ganjar yang dibacakan secara serempak.

Selain itu, relawan Ganjar juga menyatakan siap menjunjung ideologi Pancasila. Para relawan juga siap mengabdi untuk bangsa dan negara.

Relawan Ganjar juga menolak politik identitas dalam Pemilu 2024 dan siap bersatu padu menyongsong Pemilu.

"Kami relawan Ganjar Pranowo siap menjaga silaturahmi dalam persaudaraan tanpa perbedaan," bunyi salah satu poin relawan Ganjar yang dibacakan.

"Salam perjuangan, kita teguh, kita kuat, kita menang," teriak relawan usai membacakan sumpah.

Setelah membacakan sumpah, para perwakilan organisasi relawan menandatangani satu per satu sumpah itu di atas panggung.

Budi mengatakan organisasi relawan pendukung Ganjar yang hadir kurang lebih 90 organisasi. Ia mengatakan ikrar sumpah relawan ini sengaja digelar dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda pada hari ini.

"Kami relawan Ganjar yang sangat militan sangat serius mendukung beliau untuk capres 2024 kami mengikrarkan sumpah relawan di sini supaya masyarakat tahu bahwa pendukung Ganjar itu bukan pendukung yang asal asalan, bukan pendukung bayaran atau juga bukan karena friksi politik," kata Budi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Ganjarist, Kris Tjantra meyakini banyak relawan di seluruh Indonesia bergerak menyuarakan Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024.

Data itu, lanjut dia, didukung oleh hasil dari lembaga survei selama ini yang selalu menempatkan Ganjar pada tiga besar elektabilitas.

"Sudah banyak upaya dilakukan para relawan untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat, salah satunya melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga," Kata Kris.

Berikut isi 'Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo':

1. Kami relawan Ganjar Pranowo siap menjunjung tinggi ideologi Pancasila

2. Kami relawan Ganjar Pranowo siap mengabdi untuk bangsa dan negara

3. Kami relawan Ganjar Pranowo menolak politik identitas

4. Kami relawan Ganjar Pranowo siap memenangkan ganjar pranowo sebagai presiden Republik Indonesia 2024

5. Kami Relawan Ganjar Pranowo siap bergandengan tangan bersatu padu

6. Kami relawan Ganjar Pranowo siap menjaga silaturahmi dalam persaudaraan tanpa perbedaan


(rzr/wis)



#GanjarPranowo #Pilpres #Capres #politik #nasional