Breaking News

Terungkap! Mashsiswa UGM yang Lompat dari Lantai 11 Ternyata Bukan Tamu Hotel

D'On, Yogyakarta,- Pihak hotel tempat mahasiswa UGM bunuh diri dengan lompat dari lantai 11 mengatakan, korban bukan tamu hotel yang sedang meningap. Karyawannya pun telah berusaha mengingatkan yang bersangkutan sebelum melakukan aksi nekatnya, Sabtu 8 Oktober 2022, sore kemarin.


"Dia hanya pengunjung (biasa), tapi tidak ada aktivitas yang dia lakukan," kata Marketing Communication Executive hotel tersebut, Precillia Grace, Minggu (9/10/2022).

Mahasiswa yang lonpat dari lantai atas hotel tersebut memang tidak melakukan aktivitas tertentu seperti berenang ataupun mengorder makanan. Dia hanya berkunjung di hotel tersebut dan langsung ke rooftop.

Rooftop di hotel tersebut kebetulan terdapat Bar dan Resto. Di mana para pengunjung bisa bersantai menikmati sajian hotel dari lantai paling atas tersebut. "Di rooftop kami ada Bar & resto. Biasa untuk nongkrong sembari menikmati pemandangan kota Yogyakarta dan juga view Merapi," kata dia.

Precillia menambahkan, ketika yang bersangkutan datang, memang terus berada di area terlarang. Karyawan hotel tersebut sebenarnya sudah mencegah untuk tidak berada di area yang hanya boleh diakses staff saja. "Kami juga tidak tau motifnya apa,"ungkap dia.

Meskipun sempat membuat kalangan hotel syok dengan peristiwa tersebut, namun Precillia menyatakan kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas hotel.

Kapolsek Bulaksumur, Kompol Sumanto mengungkapkan tidak ada persoalan keluarga yang memicu mahasiswa UGM tersebut nekat loncat dari lantai 11. Hanya saja pelaku bunuh diri ini dalam 3 Minggu terakhir sudah menunjukkan perilaku yang berbeda dari biasanya.

Sumanto menambahkan, pelaku bunuh diri, TSR merupakan mahasiswa UGM semester I. Yang bersangkutan dalam kartu identitasnya adalah kelahiran Jakarta. Namun Sabtu malam, jenazah dimakamkan di Tegal Jawa Tengah.

"Dia kuliah di UGM dan di Jogja Indekos di daerah Pogung Sinduadi Mlati Sleman," terang dia.


(aky/okz)

#BunuhDiri #MahasiswaUGM #peristiwa