Breaking News

Pulahan Pelajar Berprofesi Sebagai Pak Ogah dan Pedagang Asongan Diangkut Satpol PP Padang Untuk Dibina

D'On, Padang (Sumbar),- Satpol PP Kota Padang, kembali mengamankan puluhan anak jalanan di sejumlah lokasi, di Kota Padang. Selasa, (04/10/022). 


Petugas melakukan penyisiran di kawasan Khatib Sulaiman serta jalur By Pass, dalam penyisiran petugas mendapati 10 orang remaja, tengah asik beraktifitas melanggar Perda, ada yang berprofesi sebagai "Pak Ogah" dan ada juga yang beraktifitas sebagai pedagang asongan. 

Tentu kegiatan yang dilakukan ini dapat mengganggu ketertiban dan ketentraman, serta, bisa menimbulkan keresahan bagi penguna jalan yang melintas dilokasi, dimana para anjal ini beraktifitas. 

Dalam upaya menjaga ketertiban serta menciptakan kondisi yang tertib bagi penguna jalan, 10 orang yang berhasil dijaring Tim Sergap Satpol PP padang ini, langsung di bawa petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang guna diproses sesuai aturan. 

Kasat Pol PP Padang, melalui Kasi Operasi dan pengendalian, Okta Purnama, mengatakan, bahwa dalam rangka menjaga ketertiban serta ketentraman di kawasan perempatan Jalan Raya Kota Padang, Tim Sergap Satpol PP Padang, terus intens melakukan pengawasan di setiap lokasi yang kerap menimbulkan keresahan. 

Hal tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat Kota Padang. 

“Kita berupaya melakukan pengawasan untuk meningkatkan ketertiban dan ketentraman, dari segala kegiatan yang dapat terganggunya ketertiban," terang Okta Purnama. 

Mereka yang terjaring ini diproses oleh PPNS dan selanjutnya akan dikirim ke Dinas Sosial Kota Padang, untuk pembinaan lanjutan. 

Lebih lanjut, Okta Purnama menghimbau kepada Warga Kota Padang, agar setiap warga Kota, beserta dengan petugas bersama-sama menciptakan kondisi yang tertib, indah serta tentram, di Kota Padang. 

“Mari kita bersama -sama menjaga ketertiban untuk Kota Padang tercinta,” tutur Okta, Kasi Operasi Satpol PP Padang.

(*)


#SatpolPP #pendidikan #Padang #pelajarbolos

No comments