Breaking News

Kecelakaan Beruntun di Jalan Solok, Dua Sopir Pengangkut Gas Elpiji Tewas Terjepit


D'On, Solok (Sumbar),-
Kecelakaan beruntun terjadi jalan Solok-Sawahlunto, tepatnya di kawasan Nagari Guguak Sarai, Kecamatan Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (21/10/2022). Dua orang sopir minibus pengangkut gas elpiji dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Informasinya, seorang sopir tewas di lokasi kejadian dalam kondisi terjepit. Seorang sopir lagi tewas dalam perjalanan saat dilarikan ke Rumah Sakit Umum(RSU) M Natsir di Kota Solok.

Kapolsek Sungai Lasi AKP Nasir membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan. Dua kendaraan jenis Grandmax merupakan pengangkut gas elpiji dan satunya mobil jenis pickup.

"Dua orang dilaporkan meninggal. Satu meninggal ditempat dan satunya lagi saat dalam perjalanan menuju RSUD M Nasir," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solok Kota AKP M Sugindo menceritakan kronologis kecelakaan yang berawal saat pengemudi mobil minibus Daihatshu Grand Max BA 8506 QX datang dari arah solok menuju arah Sawahlunto.

Sesampai di TKP, mobil itu hendak memotong truk Fuso yang ada di depannya. Saat bersamaan, datang dari arah yang berlawanan mobil pick up Daihatshu Grand Max BA 8102 HP.

"Mobil yang hendak memotong truk Fuso disenggol mobil minibus yang datang dari arah berlawanan sehingga terpental ke arah kiri," ujarnya.

"Setelah terpental, minibus itu kemudian ditabrak lagi oleh pick up Grand Max BA 8102 HP yang datang beriringan dari arah Solok menuju Sawalunto yang sama-sama membawa gas elpiji," katanya lagi.

Menurutnya, korban meninggal dalam kecelakaan itu merupakan pengemudi yang membawa gas elpiji. "Saat ini kita masih perlu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan dan memperdalam keterangan saksi di lapangan," tutupnya.

(suara)

#Kecelakaanberuntun #Peristiwa #JalanRayaSolok #Sumbar

No comments