Breaking News

Bareskrim Sebut Brigjen Hendra Kurniawan Sudah Diperiksa Terkait Jet Pribadi

D'On, Jakarta,- Mabes Polri telah memeriksa Brigjen Hendra Kurniawan terkait penggunaan jet pribadi untuk menemui keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Dirtipikor Bareskrim Brigjen Cahyono Wibowo mengatakan pemeriksaan terhadap Hendra telah dilakukan pada Jumat 7 Oktober lalu di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"HK sudah dilakukan klarifikasi, permintaan keterangan dalam penyelidikan terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam penggunaan Private Jet. Pemeriksaan dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai 14.00 WIB," kata Cahyono, Minggu (9/10).

Kendati demikian, Cahyono enggan menjawab perihal sosok yang membayar sewa jet pribadi tersebut.

"Untuk perkembangan lidik nanti akan disampaikan kemudian," singkatnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan isu tersebut saat ini sedang ditelusuri oleh Divisi Propam Polri beserta Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri.

Listyo tidak menjelaskan lebih lanjut langkah-langkah penyelidikan yang telah berlangsung saat ini. Hanya saja, ia memastikan pihaknya pasti menelusuri sumber dana yang digunakan untuk menyewa jet pribadi tersebut.

Selain itu, ia mengaku tim penyidik juga akan memanggil sejumlah saksi-saksi terkait penyewaan jet pribadi tersebut. Termasuk terhadap PT penyedia jet pribadi yang digunakan eks Karo Paminal Propam Polri itu.

Hendra tercatat menggunakan jet pribadi bersama Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual Bripda Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika untuk berangkat ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin (11/7) lalu.

IPW mengklaim berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra tersebut bertipe Jet T7-JAB. Sugeng kemudian menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra tersebut merupakan kepunyaan Robert Priantono Bonosusatya. Namun Robert telah menepis semua tudingan itu.


(tfq/isn/cnn)




#KasusFerdySambo #PembunuhanBrigadirJ #Kriminal


No comments