Breaking News

Teror di Papua Barat, 12 Orang Pekerja Jalan Ditembaki Orang Tak Dikenal

D'On, Papua Barat,- Aksi penembakan kembali terjadi di Papua yakni di wilayah Papua Barat. Ada 12 orang yang berprofesi sebagai pekerja jalan menjadi korban penembakan yang terjadi Kamis (29/9/2022) malam, di ruas jalan trans di wilayah Kabupaten Bintuni-Kabupaten Maybrat, Papua Barat.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi membenarkan insiden penembakan tersebut. Ia mengatakan sebanyak 12 pekerja jalan menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal.

"Ada 12 pekerja proyek jalan trans Papua Barat menjadi korban penembakan. Salah satu orang pekerja mengalami luka akibat terkena tembakan di lengan sebelah kanan," kata Kombes Adam, yang dihubungi Jumat (30/9/2022).

Adam menjelaskan, saat kejadian, para korban sedang berada di lokasi kerja di Kampung Majnik, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Bintuni. Para pekerja kemudian mendengar berondongan suara tembakan yang ditujukan ke arah mereka.

"Mereka tak sadar bahwa satu di antara mereka terkena tembakan. Saat ini ada 11 orang di tambah 1 perempuan melarikan diri ke diri ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS yang berada di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat untuk meminta pertolongan," ungkapnya.

Sementara itu, Polres Teluk Bintuni bersama jajarannya sedang memetakan lokasi yang dilaporkan menjadi titik penembakan. Pasukan Kodim dan Brimob diterjunkan untuk mengevakuasi para pekerja.

"Kapolres (Teluk Bintuni) juga sudah mengonfirmasi, akan bersama personel Kodim dan Brimob untuk secepatnya melakukan evakuasi terhadap para korban. Soal kelompok mana, tembak kita masih dalami," ujarnya.


Sumber: BeritaSatu

#PapuaBarat #Peristiwa #Penembakan

No comments