Breaking News

Kapolri Sebut 3 Kapolda Tidak Terlibat Skenario Ferdy Sambo

D'On, Jakarta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tiga kapolda tidak terlibat dengan skenario yang dibuat oleh mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Diketahui, ketiga kapolda tersebut yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra.

"Keterlibatan tiga kapolda di kasus FS (Ferdy Sambo), Divpropam dan Timsus sudah memeriksa dan ditemukan sampai saat ini kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS. Ini supaya juga menjadi jelas dan tidak polemik," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

Sebelumnya, Timsus Polri mendalami isu keterlibatan tiga kapolda terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Selain itu, Timsus juga mendalami adanya komunikasi antara para kapolda dengan Ferdy Sambo.

"Nanti didalami ya (terkait komunikasi Sambo dengan tiga Kapolda) nanti ditanyakan lagi," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senin (5/9/2022).

Dikatakan Dedi, mengenai informasi yang masuk tentunya akan diproses oleh Timsus. Selain itu, Timsus juga belum melakukan pemeriksaan terhadap tiga Kapolda itu.

"Dari Timsus sudah mendapat informasi tersebut. Tentunya juga dari Timsus nanti akan mendalami apabila memang ada keterkaitan terkait masalah kasus Irjen FS," ucapnya.


Sumber: BeritaSatu

#FerdySambo #BrigadirJ #Polri #Kapolri #ListyoSigitPrabowo

No comments