Breaking News

Pengacara Brigadir J Sebut Ferdy Sambo Kuasai Aset Brigadir J, Uang 200 Juta Raib dari Rekening

D'On, Jakarta,- Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan, sejumlah aset milik Brigadir J dikuasai oleh Irjen Ferdy Sambo dan salah satunya rekening.


"Ada empat rekening diduga almarhum ini dikuasai atau dicuri oleh terduga Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Handphone, ATM-nya di empat bank, laptop bermerek Asus dan sebagainya ternyata benar seperti saya katakan kemarin, melibatkan PPATK, mengapa ada transaksi sedangkan orangnya sudah mati," kata Kamaruddin di Bareskrim Polri, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan Kamaruddin, berdasarkan temuannya ada transaksi yang terjadi di rekening itu tiga hari setelah Brigadir J dilaporkan tewas atau pada Senin (11/7/2022). Bahkan, ada transaksi senilai Rp 200 juta pada rekening tersebut.

"Tadi terkonfirmasi sudah, memang benar apa yang saya katakan bahwa tanggal 11 Juli 2022 itu masih transaksi, orang mati mengirimkan duit. Dari rekening almarhum mengalir ke tersangka, Rp 200 juta," ucapnya.

Akan tetapi, Kamaruddin tidak memerinci tersangka mana yang dikirimkan uang Rp 200 juta tersebut. Sebab, hal itu biar menjadi kewenangan penyidik.

"Nah itu nanti biar diumumkan oleh (polisi), kalau saya yang umumkan nanti kesannya mereka ndak kerja," imbuhnya.

Dalam kasus tewasnya Brigadir J, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM. Keempat disangkakan dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Kamaruddin Simanjuntak juga membantah adanya peristiwa di Magelang, Jawa Tengah yaitu Brigadir Yosua melukai harkat dan martabat keluarga Irjen Ferdy Sambo.

Dikatakan Kamaruddin, di Magelang hanya ada acara ulang tahun ke-22 perkawinan. Akan tetapi, sempat terjadi pertengkaran antara Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

"Sehingga si bapak pergi meninggalkan ultah itu segera setelah acara selesai. Dengan meninggalkan istri maupun anak dan ajudan. Kemudian si ibu juga pulang dari situ happy," kata Kamaruddin.

Dikatakan Kamaruddin, pada saat di Magelang, Putri tidak memiliki masalah dengan Brigadir J. Buktinya, Putri masih WhatsApp dengan adiknya Yosua. Saat itu, Putri memotret Yosua yang sedang menyetrika pakaian Putri dan anaknya.

Sumber: BeritaSatu

#BrigadirJ #FerdySambo #KamaruddinSimanjuntak #PembunuhanBrigadirJ #Viral