Breaking News

Indekos di Tambora Terbakar, 6 Orang Tewas 3 Lainnya Alami Luka Bakar

D'On, Jakarta,- Indekos di Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, terbakar. Peristiwa ini mengakibatkan enam orang tewas dan tiga orang mengalami luka bakar.


"Ada enam meninggal dunia dan tiga luka bakar. Jadi total korbannya ada sembilan," kata Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar, dilansir dari Antara, Rabu (17/8).

Soal inisial korban, Rosana mengatakan masih dalam proses pendataan. Dia hanya memastikan ketiga korban yang mengalami luka bakar saat ini masih menjalani perawatan medis.

Kepala Sektor Tambora Suku Dinas Gulkamart Jakarta Barat, Joko Susilo menjelaskan kronologi kebakaran tersebut. Dia mengatakan, kebakaran berawal ketika masyarakat melaporkan peristiwa kebakaran pada 06.36 WIB.

"Kita terima laporan pukul 06.36 adanya ruko yang dijadikan rumah indekos terbakar," jelas Joko.

Diduga Dipicu Korsleting

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya mendatangi lokasi kejadian dengan kekuatan pasukan lima unit mobil pompa berikut 25 personel. Sampai di lokasi, terlihat bagian lantai dua ruko tersebut sudah terbakar. Petugas pun langsung melakukan pemadaman.

Karena api tidak kunjung bisa dikendalikan, petugas akhirnya menambah personel hingga total unit yang diturunkan sebanyak 20 mobil pompa berikut 100 petugas.

Para korban yang tewas maupun mengalami luka bakar diduga terjebak di dalam rumah indekos yang terbakar itu. Selang beberapa lama, proses pemadaman akhirnya berhasil dikendalikan sekitar pukul 07.30 WIB.

Hingga saat ini, Joko menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya korsleting arus listrik dari lantai dua ruko. "Diduga karena korsleting dari salah satu kamar di lantai dua," jelas dia.

(mdk/tin)

#Kebakaran #Peristiwa