Breaking News

Berkat Rakernas Apeksi XV, Silaturahim DWP Padang dan DWP Batu Malang Semakin Kuat

D'On, Padang (Sumbar),- Banyak hal positif yang diperoleh saat Rakernas Apeksi XV digelar di Padang, 7-10 Agustus 2022 lalu. Tidak saja perputaran uang yang bergerak kencang, akan tetapi juga jalinan silaturahim. 


Seperti jalinan silaturahim antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang dengan DWP Kota Batu Malang. Kedua organisasi wanita itu bertemu di Padang, Selasa (9/8/2022) lalu. 

Rombongan DWP Kota Batu Malang yang diketuai Ny Quratu Aini diterima Ketua DWP Kota Padang Ny Vanny Andree Algamar di Kantor Sekretariat DWP Kota Padang, jalan Rasuna Said, Padang. Selain merajut silaturahim, kunjungan itu sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan pembinaan serta pengembangan DWP. 

"Kami berterimakasih atas diterimanya kunjungan kami di tengah padatnya agenda Rakernas Apeksi," ucap Ny Quratu Aini kepada Ny Vanny Andree Algamar. 

Selain itu, Ny Quratu Aini juga diberi kesempatan memaparkan tentang keberadaan DWP di daerahnya. Menurutnya, saat ini DWP Kota Batu Malang rutin mengadakan pertemuan bulanan. 

"Termasuk mengadakan posyandu dan pertemuan cegah stunting ke masyarakat," sebutnya. 

Sementara Ketua DWP Padang, Ny Vanny Andree Algamar mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Batu Malang. Menurutnya, silaturahim ini akan menambah pengetahuan saat berbagi ilmu sekaligus memperkaya wawasan. 

"Sekarang bagaimana memaksimalkan peran kita sebagai istri, ibu dan tokoh publik, sehingga punya andil konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan, bersinergi dengan pemerintahan,” ujarnya Ny Vanny Andree Algamar. 

Pada pertemuan itu Ny Vanny Andree Algamar mengatakan bahwa DWP Kota Padang saat ini fokus pada kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota, memacu peningkatan kualitas anggota dengan rutin mengadakan pertemuan bulanan dengan berbagai materi seminar dan workshop. 

"Selain itu, pemberian bantuan kemanusiaan langsung ke lokasi bencana, kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo. Untuk memotivasi anggota, juga diadakan berbagai macam lomba internal dan mengikuti lomba-lomba eksternal," ucapnya. 

Sementara, Ketua Panitia Ny Pit Arfian menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan tamu dari Kota Batu Malang. Dirinya berharap depannya, kedua belah pihak dapat saling mengadakan studi tiru, mengambil manfaat dari berbagi pengalaman dan bertukar pikiran demi kemajuan Dharma Wanita.

Pada pertemuan itu, kedua daerah saling bertukar cenderamata. DWP Batu Malang juga berkesempatan mengunjungi sentra rendang Asese.

(Charlie Ch. Legi)


#Apeksi #PemkoPadang #Padang #Sumbar