Breaking News

Berempati Irwan Basir Sambangi Korban Kebakaran Ganting Parak Gadang dan Beri Bantuan

D"On, Padang (Sumbar),- Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH beserta Pengurus meninjau kebakaran yang terjadi di Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur pada Senin, 8/8/2022. 


Akibat musibah yang terjadi pada Minggu 7/8/2022 tersebut, dua rumah warga ludes dilalap si jago merah yang mengakibatkan 8 kepala keluarga dengan 26 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Irwan Basir yang melihat kondisi rumah yang kebakaran tersebut memang habis dan tiada bersisa. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir menyampaikan rasa turut berduka atas musibah ini. Tokoh Kota Padang ini merasa prihatin karena seringnya musibah kebakaran menimpa warga di Kecamatan Padang Timur ini.

"Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang kami turut berduka dengan musibah yang terjadi. Kami sangat prihatin sekali, karena musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Padang Timur ini terjadi berturut-turut dalam rentang waktu yang tidak lama. Mudah-mudahan ini musibah terakhir yang menimpa saudara kita di sini," ucap Irwan Basir.

Lebih lanjut dikatakan, setiap musibah yang ditimpakan kepada kita itu adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Selama kita hidup, ujian itu pasti ada. Jadikan musibah ini sebagai penambah ketaqwaan kita kepada Allah Swt. dan menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih hati-hati dan waspada agar musibah ini tidak terulang lagi.

"Musibah yang menimpa kita adalah sebuah ujian dari Allah Swt. Jadikan ini untuk menambah ketaqwaan kita kepada-Nya. Juga dengan musibah ini hendaknya kita lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan kita agar hal serupa tidak terulang lagi," ujar Irwan Basir lagi.

Di samping itu, tokoh yang juga ketua Dekopinda ini mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu meringankan beban dari saudara kita yang ditimpa musibah ini. Bantuan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka untuk bisa bangkit dan menata kehidupan kembali.

"Saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat atau tokoh masyarakat yang punya rezeki lebih untuk membantu dan menjadi donatur bagi saudara kita ini. Apapun bentuk bantuannya dan sebesar apapun bantuan tersebut, itu sangat berarti bagi mereka. Mari kita bersama-sama membantu mereka untuk bangkit dari musibah ini dan menata hidup kembali.

Sementara itu, Camat Padang Timur Siska Meilani, S.STP. M.Si mengucapkan terima kasih sekali kepada pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Datuk Irwan Basir yang selalu peduli dan hadir di tengah-tengah warganya yang ditimpa musibah.

Siska Meilani mengakui bahwa Kecamatan Padang Timur memang sering terjadi kebakaran. Dalam rentang waktu yang berdekatan, sudah beberapa kali terjadi musibah seperti ini. Dan Irwan Basir selalu hadir membantu para korban. 

"Atas nama pemerintah Kecamatan, saya mengucapakan terima kasih sekali kepada Pak Datuk Irwan Basir beserta pengurus DPD LPM Kota Padang, yang selalu hadir di tengah-tengah warganya yang ditimpa musibah. Meski tanpa anggaran, LPM Kota Padang tak pernah lupa memberikan bantuan kepada warganya yang mendapat musibah. Kami sangat berterima kasih sekali dengan kepedulian dari ketua LPM Kota Padang ini," ungkap Camat Siska.

Pada kesempatan itu, Irwan Basir juga menyerahkan bantuan spontanitas dalm bentuk sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut diterima oleh Camat Siska dan diserahkan langsung kepada salah seorang korban.

Irwan Basir juga menjanjikan nanti apabila warga korban musibah kebakaran ingin membangun kembali rumahnya, Ketua DPD LPM Kota Padang ini akan menyumbangkan 2 kodi seng. 

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur, M.Yazid,  Lurah Parak Gadang Timur, dan ketua LPM Kelurahan se- Kecamatan Padang Timur. 

Dipihak DPD LPM, hadir Wakil Ketua Afma Sasma Tampan, Wakil Ketua Iskandar, S.Pd. Sekretaris  DPD LPM Akhiruddin, S.Pd. Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE dan pengurus lainnya.


(*)


#DPDLPM #Padang #Sumbar #KorbanKebakaran