Breaking News

Antisipasi Tawuran, Satpol PP Antarkan Siswa Pulang ke Rumah

D'On, Padang (Sumbar),- Tidak ingin terjadi lagi tawuran antar pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang langsung beraksi. Pasukan penegak perda tersebut menurunkan armada kendaraannya. 


Armada kendaraan yang diturunkan di jalan bukan untuk mengangkut mereka yang terlibat tawuran. Akan tetapi untuk membawa siswa sekolah yang ingin pulang ke rumah. 

"Iya, kita menyiapkan armada kendaraan untuk mengangkut siswa yang ingin pulang ke rumah. Kita tidak mau mereka di jalanan dan akhirnya terlibat tawuran ketika pulang sekolah," ungkap Kasatpol PP Kota Padang, Mursalim, Selasa (2/8/2022). 

Sebanyak lima armada disiapkan. Truk dalmas yang memiliki tempat duduk di belakangnya disiapkan sebanyak tiga unit. Serta dua unit mobil patroli. 

"Kelima unit kendaraan kita standby kan di SMK 5," jelas Mursalim. 

Sudah dua hari ini kendaraan tersebut mengangkut pulang siswa SMK 5. Begitu bel pulang sekolah berbunyi, seluruh siswa menaiki lima kendaraan yang sudah terparkir. Begitu penuh, seluruh kendaraan berpencar mengantar siswa. 

"Kita akan lihat besok (Rabu), semoga kondisi semakin membaik," ungkap Mursalim. 

Sisi lain, Mursalim menyebut bahwa pihaknya terus berpatroli. Menempatkan personil di titik rawan terjadinya tawuran.

"Kita sudah tempatkan personil yang akan mengintai siswa yang berkeliaran di jam sekolah," tutur Mursalim. 

Sebanyak 40 personil berpakaian bebas berpencar di kawasan Lolong, Lubuk Lintah, Belakang Tangsi, Simpang Haru, GOR H. Agus Salim, serta di Cengkeh. Selain itu, personil berpakaian seragam juga turut memantau kondisi kota. 

"Ketika ada siswa yang berkeliaran, langsung kita amankan," jelas Kasatpol PP Padang.

(Charlie Ch. Legi)


#SatpolPP #Padang #Pelajar #Pendidikan