Breaking News

Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

D'On, Jakarta,- Shin Tae-yong akan meninggalkan timnas Indonesia selama satu bulan mulai 20 Juli 2022 mendatang. Hal itu diminta langsung sang juru taktik asal Korea Selatan kepada PSSI.


Pelatih 52 tahun itu akan cuti dan pulang ke kampung halamannya, Korea Selatan untuk beristirahat dan berjumpa dengan keluarganya setelah periode sibuk menukangi timnas Indonesia.

Sebelum cuti, berbagai agenda telah dijalani Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia mulai dari SEA Games, Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga Piala Asia U-19 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan PSSI terkait program dan perkembangan tim nasional sebelum bertolak ke Korea Selatan.

"Kalau tidak salah mulai 20 Juli. Habis evaluasi hasil (Piala AFF U-19 2022) kemarin, malamnya Shin Tae-yong berangkat. Ia hampir sebulan meminta waktu untuk istirahat," kata Iriawan kepada awak media.

Meski mendapat cuti, PSSI menegaskan bahwa Shin Tae-yong akan tetap terlibat dalam agenda timnas Indonesia selama periode pulang kampung ke Korea Selatan.

Pasalnya, Shin dan timnas Indonesia sudah ditunggu berbagai rangkaian kejuaraan baik di kelompok umur maupun tim senior.

"Biar pun dia cuti, dia tetap rapat virtual dengan kami," jelas Mochamad Iriawan.

Adapun agenda tersisa tim nasional tahun ini, yang akan dijalani Shin Tae-yong yakni Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 pada September mendatang. Selain itu juga ada FIFA Matchday untuk timnas senior.

Setelahnya, ada Piala AFF 2022 pada 23 Desember hingga 15 Januari 2022 dan tahun depan, dia akan memimpin Garuda Nusantara tampil di Piala Dunia U-20 2023.

(Alang)

#ShinTaeYong #PSSI #TimnasIndonesia #sepakbola #Olahraga