Breaking News

Pelatih Timnas Laos: Suporter Indonesia Hanya Berani di Medsos, "Saya Tantang Hadir di Stadion"

D'On Bekasi (Jabar),- Pelatih Timnas Laos U-19, Hans Michael Weiss, menantang suporter Indonesia untuk datang ke stadion guna menyaksikan pertandingan final Piala AFF U-19 2022. Sebab, ia menilai banyak suporter Indonesia yang hanya ramai di medsos, tetapi tak hadir di stadion.


Weiss merasa heran dengan kelakuan suporter Timnas Indonesia U-19 karena hanya mendukung lewat media sosial. Pelatih asal Jerman itu ingin para suporter datang ke stadion, tidak hanya mendukung di dunia maya.
Laos U-19 kembali menghadirkan kejutan di Piala AFF U-19 2022. Kejutan itu terjadi di partai semifinal kontra Timnas Thailand U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu (12/7/2022). Laos U-19 menang dengan skor 2-0 lewat gol Peeter Phanthavong (7') dan Damoth Thongkhamsavan (85').

Pada pertandingan itu, Laos U-19 banyak didukung oleh suporter Timnas Indonesia U-19. Hal ini disebabkan karena banyak kontroversi yang terjadi di laga pamungkas Grup A  Piala AFF U-19 2022.

Michael Weiss sadar timnya didukung suporter Timnas Indonesia U-19. Namun, dirinya heran mengapa tidak ada satupun suporter Timnas Indonesia U-19 kala timnya menghadapi Thailand U-19 di semifinal.

Michael Weiss kemudian menyebut bahwa suporter Timnas Indonesia U-19 hanya bisa berisik di dunia maya. Dirinya bahkan merasa tidak dihargai oleh suporter tim tuan rumah.

"Mereka selalu dukung di media sosial, mereka harus datang ke stadion, di SEA Games Vietnam, ada 30 ribu penonton di satu pertandingan, tapi mana sekarang?," kata Michael Weiss usai laga kepada awak media, Rabu (12/7/2022).

"Kami sekarang ada di final, ayo bersikap adil, kalian harus tunjukkan sesuatu, mereka semua pasti mendukung semua tim yang di final, tak hanya tim kami," tambahnya.

Ya, tidak ada suporter Timnas Indonesia U-19 di stadion. Stadion Patriot Candrabaga hanya diisi suporter Laos U-19. Jadi wajar jika Michael Weiss mempertanyakan dukungan Timnas Indonesia U-19. Dirinya heran dengan hal tersebut.

"Tapi kami butuh apresiasi dari tim tuan rumah, tidak ada yang di sini, hanya suporter tim yang bertanding," pungkasnya.

(Alang)

#PialaAFF_U19 #Sepakbola #Olahraga #PelatihTimnasLaos