Breaking News

Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk, Eks Danseskoal Meninggal Dunia

D'On, Jawa Tengah,- Sebuah mobil Dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla), Toyota Fortuner nopol 25213-00 yang ditumpangi purnawirawan TNI AL bernama Herry Setianegara (64) terlibat kecelakan di ruas Tol Semarang-Solo KM 483+500 pada Sabtu (30/7). Mobil yang dikendarai Frigat Inggristianto menabrak truk tronton nopol AG 9656 UB yang berjalan dari lajur yang sama.


Dugaan sementara mobil mengalami kecelakaan karena melaju kencang tidak sempat mengerem dan menabrak truk di depannya. Akibat kecelakaan ini, mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara, dan sopir Frigat Inggristianto Putro meninggal dalam kecelakaan tersebut

"Betul ada dua yang meninggal, satu luka-luka. Dari hasil olah TKP dan CCTV di jalan tol penyebab kecelakaan karena mobil melaju kencang tidak bisa mengerem hingga terjadi laka," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Sabtu (30/7).

Kronologi Kejadian

Kejadian bermula ketika mobil yang dikendarai Frigat Inggristianto Putro melaju kencang dari dari arah barat ke timur Tol Semarang-Solo, Sabtu (30/7) pukul 07.10 WIB. Pada waktu bersamaan, mobil yang ditumpangi Herry dan istrinya Rr Ken Respati langsung menghantam bemper belakang truk tronton.

Petugas yang mendapati laporan langsung menuju lokasi dan menyelamatkan Ken Respati, istri Herry karena terluka langsung dilakukan perawatan ke Rumah Sakit Indriati Boyolali. Ketika dibawa ke RS Indriati, Ken dalam kondisi masih sadar.

"Ken terluka pada bagian kepalanya, kaki kanannya dan tangan kanannya," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, penumpang yang meninggal dunia Laksamana Muda (Pun) TNI AL. Terakhir kali Herry Setianegara bertugas di Bakamla RI. Pangkat terakhir Herry adalah Laksamana Muda TNI. Sedangkan sang istri berusia 62 tahun. Saat ini kepolisian masih menyelidiki kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo.

"Untuk penyebab pasti kecelakaan saat ini masih diselidiki. Mobil dinas yang ditumpangi Herry Setianegara remuk pada bagian depannya serta pintunya juga ringsek sudah diamankan untuk barang bukti kecelakaan," pungkasnya.

(mdk/gil)

#Kecelakaan #Peristiwa #MobilBakamlaKecelakaan