Breaking News

Eks PM Jepang Shinzo Abe Ditembak Saat Pidato Kampanye

D'On, Jepang,- Mantan Perdana Menteri (PM) Shinzo Abe dilaporkan ditembak di acara kampanye di wilayah Nara, Jepang Barat, hari ini. Abe dilaporkan tak sadarkan diri usai ditembak dari belakang.


Melansir dari kantor berita AFP, Jumat (8/7/2022), media-media lokal melaporkan Abe ditembak saat tengah berpidato. Abe lalu dilarikan ke rumah sakit dari lokasi usai diserang pria tak dikenal.

Media lokal melaporkan pria berusia 67 ahun itu tak sadarkan diri usai insiden tersebut. Media lokal, Kyodo dan NHK melaporkan terdengar dua suara tembakan.

Beberapa media melaporkan dia tampaknya ditembak dari belakang dengan senjata diduga shotgun. NHK melaporkan seorang pria telah ditangkap, meskipun tak ada rincian lebih lanjut.

Dari foto yang dilansir AP News hari ini, Shinzo Abe tampak menggunakan jas warna gelap dengan kemeja warna putih. Shinzo Abe roboh di pinggir jalan.

Terlihat jelas darah keluar dari tubuh Shinzo Abe. Kemeja putih Abe tampak berwarna merah akibat darah yang keluar di bagian dada sebelah kiri. Sejumlah orang yang berada di dekat Shinzo Abe tampak panik.

Shinzo Abe terlihat tergeletak di pinggir jalan dan dikeliling oleh sejumlah orang. Seorang berbaju kuning terlihat memberikan pertolongan pertama kepada Abe dengan menekan bagian dada Abe.

Dilaporkan kantor berita NHK seperti dikutip pada Jumat (8/7), pemadam kebakaran mengatakan Shinzo Abe mengalami henti jantung. Shinzo Abe ditembak saat berpidato di wilayah Nara.

Abe merupakan perdana menteri terlama di Jepang. Dia menjabat pada tahun 2006 selama setahun dan kembali menjabat dari 2012 hingga 2020.

(ams/mbr)


#Peristiwa #PenembakanShinzoAbe #Jepang #Internasional

No comments