Breaking News

Begini Kondisi Terkini Anak Anggota Fraksi PDIP Usai Dipukul Anak Ketua Bravo 5

D'On, Jakarta,- Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurniawati menjelaskan kondisi anaknya, Justin Frederick, seusai peristiwa pemukulan di Tol Gatot Subroto. Menurut Indah, saat ini Justin berada di rumah sakit seusai pemukulan oleh anak Ketua Pemuda Bravo 5.


"Sedang observasi," kata Indah saat dihubungi, Minggu (5/6/2022).

Indah menjelaskan saat ini sedang fokus memantau dan merawat Justin, sehingga belum menunjuk kuasa hukum.

"Saya belum menunjuk kuasa hukum. Ini masih fokus ke kesehatan Justin," ujarnya.

Diketahui, Justin Frederick dipukul oleh pengemudi mobil berpelat RFH di Tol Gatot Subroto. Pemukulan itu dilakukan oleh Faisal Marasabessy, anak Ketua Pemuda Bravo 5 Ali Banser Marasabessy.

Dalam video yang beredar, Faisal Marasabessy adalah pria berbaju merah yang memukuli Justin. Sementara itu, Ali Fanser Marasabessy adalah pria berkemeja batik yang ada di lokasi kejadian bersama Faisal Marasabessy.

Salah satu pelaku pemukulan Justin Frederick yang berinisial FM atau Faisal Marasabessy kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Satu orang sudah ditetapkan tersangka dan ditahan," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Minggu (5/6).

Pihak Ali Fanser Marasabessy Sebut Justin Memukul Duluan

Versi Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Pejuang Bravo 5 Ahmad Zazali, menyebut awalnya Justin Frederick mengacungkan jari tengah saat mobilnya didahului oleh Ali Fanser Marasabessy. Ali Fanser Marasabessy lantas menghentikan mobil Justin.

"JF dengan nada tinggi terlihat marah serta menantang, lalu memukul AFM terlebih dahulu. Melihat AFM diperlakukan demikian, FM, rekan semobil AFM, spontan membela sehingga terjadi perkelahian," kata Zazali dalam keterangannya.

Ahmad Zazali mengatakan, berdasarkan pengakuan Ali Fanser, perkelahian tersebut terjadi secara spontan. Ali Fanser juga mengaku tidak saling kenal dengan Justin

"Bahwa menurut AFM, perkelahian tersebut terjadi secara spontan dan tidak ada motif apa pun, karena antara AFM dan JF tidak saling kenal sebelumnya," kata Ahmad Zazali.

Atas hal tersebut, Ali Fanser Marasabessy akan melaporkan Justin Frederick ke Polda Metro Jaya.

"Saat ini sedang dalam proses membuat laporan balik di Polda Metro Jaya," ujarnya.



(aik/imk)

#Pemukulan #Peristiwa #Viral