Breaking News

Doa Saat Perasaan Tidak Enak Agar Hati Tenang, Ini Bacaan Latin dan Artinya

Dirgantaraonline,- Setiap manusia pasti mengalami perasaan tidak enak, merasa gelisah, galau dan merasa hati tidak tenang. Hal ini terjadi seiring dengan cobaan dan masalah hidup yang tidak kunjung berakhir yang membuat kita selalu merasa resah. Sehingga membaca doa saat perasaan tidak enak perlu dilakukan.

Agar hati kembali menjadi tenang, ada salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah SWT. Kamu dapat membaca doa saat perasaan tidak enak yang dapat mendatangkan ketenangan dan mempermudah setiap urusan dalam kehidupan

Lalu bagaimana doa saat perasaan tidak enak yang dapat dibaca? Simak ulasannya berikut ini.


1. Doa saat perasaan tidak enak

Kamu dapat membaca doa berikut ini saat mengalami perasaan yang tidak enak. Berikut bacaan latin doa saat perasaan tidak enak:

“Allahumma la ya'ti bil hasanati illa anta, wa la yadzhabu bis sayyi'ati illa anta, wa la haula wa la quwwata illa billah.”

Artinya, "Tuhanku, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah."

2. Doa agar hati selalu tenang

“Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dholaid daini, wa gholabatir rijali.”

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kemalasan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat).”

3. Doa meminta ketenangan hati

“Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika,”

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.” (HR Thabrani).

4. Doa hati tenang (Surat Thaha ayat 25-28)


Doa ini diajarkan oleh Nabi Musa AS ketika menghadapi Firaun.

“Rabbish rahli sadri. Wayassirli amri. Wahlul uqdatam millisani. Yafqahu qauli.”

Artinya: "Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham ucapanku.” (QS. Thaha: 25-28)

5. Doa meminta kesabaran (Surat Al-Baqarah ayat 250)

“Rabbanaa afrig 'alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wansurnaa 'alal qaumil kafiriin.”

Artinya: Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami, kukuhkanlah langkah kami dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir. (QS. Al-Baqarah: 250)

Demikian adalah 5 doa saat perasaan tidak enak yang dapat diamalkan. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat


#KumpulanDoa #DoaSaatPerasaanTidakEnak #Doa